Sabtu, 20 April 2024

Bantu Sesama Ditengah Pandemi Covid-19, BG Junction Bagi Sembako

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Bantu sesama ditengah pandemi Covid-19 dilakukan manajemen BG Junction. Foto: istimewa

Manajemen BG Junction membagikan paket sembako untuk warga kurang mampu, sepertti tukang becak dan pengemudi ojek online (ojol) yang perekonomiannya terdampak langsung pandemi Covid-19, Sabtu (11/4/2020) sebagai bagian kepedulian dan membantu sesama.

Pembagian paket sembako tidak dilakukan secara langsung dnegan mengundang warga masyarakat sekitar BG Junction, tetapi diberikan kepada perwakilan dari sejumlah Rukun Tetangga (RT) dan pengurus Rukun Warga (RW) yang kemudian akan diberikan kepada warga masyarakat yang berhak menerima.

Hermawan pesiden komisaris BG Junction menyampaikan bahwa pembagian paket sembako dilakukan tanpa menimbulkan kerumunan massa sesuai dengan imbauan pemerintah agar masyarakat melakukan physical distancing dan social distancing.

“Kegiatan sengaja dipilih dengan memberikan paket sembako kepada sejumlah pengurus RT dan RW setempat yang nanti bertanggungjawab untuk memberikannya kepada warga yang mebutuhkan seperti tukang becak dan pengemudi ojol. Kita upayakan agar tidak ada pengumpulan massa sesuai arahan pemerintah,” tegas Hermawan.

Sementara itu ditambahkan Heru Prasetya General Manager BG Junction, bahwa kegiatan pembagian paket sembako kali ini merupakan bagian kepedulian manajemen pada beban keseharian masyarakat yang semakin berat lantaran pandemi Covid-19.

“Kami peduli dengan warga masyarakat sekitar yang memang terdampak langsung oleh pandemi Covid-19 ini. Tukang becak, penemudi ojol, kuli bangunan dan mereka yang mencari nafkah sehari-hari di jalanan pasti terdampak dan beban hidupnya semakin berat. Kami mencoba membantu meringankan,” terang Heru Prasetya.

Masing-masing paket sembako diharapkan memberikan manfaat dan bisa digunakan secar maksimal. “Karena tu paket sembako yang kami bagikan bisa langsung digunakan oleh mereka yang menerima. Karena isinya memang bahan kebutuhan sehari-hari,” tambah Heru Prasetya.

Setidaknya ada 1.000 paket sembako berisi bahan kebutuhan sehari-hari yang dibagikan untuk masyarakat dalam rangka berbagi mengurangi beban hidup masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Sabtu (11/4/2020) yang secara khusus diperuntukkan warga masyarakat di wilayah kecamatan Bubutan, Surabaya.(tok/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
34o
Kurs