Sabtu, 20 April 2024

BDR Bagikan Ratusan Paket Sembako pada Masyarakat Miskin Akhir Pekan Ini

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Pembagian 100 paket sembako pada sejumlah pekerja informal dan korban PHK akibat Pandemi Covid-19 di kawasan Tambak Wedi Barat dan TPS di Rungkut, Surabaya. Foto: Antara

Gerakan Bergerak dari Rumah (BDR) membagikan ratusan paket sembako pada masyarakat miskin di Surabaya akhir pekan ini, Minggu (17/5/2020). Febrian Kiswanto Koordinator Gerakan BDR mengatakan, kali ini, ada dua tempat yang menjadi target penyaluran sembako yaitu Tambak Wedi Barat dan TPS di Rungkut, Surabaya.

Di kawasan Tambak Wedi Barat, mereka membagikan 100 paket sembako pada sejumlah pekerja informal dan korban PHK akibat Pandemi Covid-19. Sedangkan, di TPS Rungkut, mereka membagikan 50 paket sembako dan masker pada para tukang sampah disana.

Febrian menambahkan, penyaluran sembako ini bagian dari kerjasama BDR dengan beberapa kolaborator aksi diantaranya Komunitas Humanitisky dan GMH. Ratusan sembako ini berasal dari donasi para donatur Humanitisky.

Dua tempat ini dipilih, kata Febrian berdasarkan laporan dari relawan BDR dalam program “Cari Sendiri Kasih Sendiri”.

“Program di mana relawan melakukan pendataan dan pengajuan mandiri ke BDR, lalu disurvey BDR dan dibantu. Kalau Tambak Wedi memang karena disitu selain ada data MBR juga banyak ditemukan warga yg kena PHK. Kalo di rungkut karena daerah rungkut termasuk banyak yg positif, sehingga diharapkan selain sembako, (pemberian) masker tadi bisa digunakan oleh penggerobak sampah,” jelasnya pada suarasurabaya.net, Minggu (17/5/2020).

Sebagai informasi, sejak dimulai sekitar pertengahan April 2020 lalu, BDR bersama para kolaborator dan volunteer sudah beberapa kali menyalurkan bantuan dari para donatur ke masyarakat di Surabaya dan sekitarnya. (bas/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs