Kamis, 30 Juni 2022

Begal Beraksi di Bundaran ITS, Korban Ditusuk

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi.

Seorang pria menjadi korban pembegalan di Bundaran Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, pada Selasa (7/7/2020) sekitar pukul 03.27 WIB. Pelaku yang berjumlah dua orang melukai korban dan membawa sepeda motor Honda Beat tahun 2013 bernomor plat L 4922 (huruf belakang belum terdata) yang dikendarai korban.

Aiptu Kurniawan, petugas Siaga 2 Polrestabes Surabaya mengatakan bahwa korban adalah Totok Riyanto, usia 45 tahun, warga Menganti, Gresik.

“Korban mengalami luka tusuk di bagian punggung belakang dan kendaraannya dibawa pelaku beserta dengan dompet di jok motor yang berisi identitas diri dan uang,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya.

Menurut keterangan korban, dia diikuti dua orang begal sejak dari Jalan Kertajaya hingga bundaran ITS. Pelaku begal melakukan aksinya dengan menendang korban lalu menusuk punggungnya menggunakan pisau dari arah belakang.

Korban ditemukan warga tergeletak di Jalan Dinoyo, dekat Pasar Keputran. Warga langsung melapor ke Command Center 112.

April, petugas Command Center mengatakan bahwa belum diketahui bagaimana korban bisa berada di Jalan Dinoyo. “Ditolong orang atau ditinggalkan oleh pelakunya, belum jelas,” ujarnya.

Petugas yang tiba di lokasi membawa korban ke RSIA Pusura Tegalsari. Setelah mendapatkan perawatan, PMI mengantar korban ke rumah kerabatnya.(iss)

Berita Terkait

Surabaya
Kamis, 30 Juni 2022
32o
Kurs