Jumat, 27 November 2020

Buruh Menguasai Sebagian Jalur Jl A. Yani, Bundaran Waru Lumpuh

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Massa tolak Omnibus Law berkumpul di sisi utara bawah JPO Menanggal, Rabu (11/3/2020). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Ribuan massa Gerakan Tolak Omnibus Law (Getol) Jatim membuat mimbar bebas di Frontage Road sisi barat Jalan Ahmad Yani Surabaya, Rabu (11/3/2020) sore. Meski begitu kemacetan dari arah Sidoarjo menuju Surabaya belum terhindarkan karena ada sebagian massa memakai separuh lajur di Jalan Ahmad Yani utama.

Pantauan suarasurabaya.net, kepadatan kendaraan terjadi sejak Bundaran Waru dari sisi Sidoarjo menuju Surabaya. Sebab, arus kendaraan mulai tidak lancar jauh sebelum JPO Menanggal. Pengendara hanya bisa menggunakan separuh lajur, karena sebagian digunakan massa.

Massa Tolak Omnibus Law terlihat berkumpul di sisi selatan JPO Menanggal, Surabaya. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Tampak tim Satlantas Polrestabes Surabaya mengatur lalu lintas dan membantu meminggirkan kendaraan massa yang terlalu di tengah menghalangi jalan.

Sementara di Jalan Frontage sisi barat, orasi secara bergantian terus dilakukan dari perwakilan masing-masing elemen.

Mereka menuntut agar pemerintah pusat tidak mengesahkan RUU Cipta Kerja yang dinilai oleh mereka menyengsarakan rakyat si sektor ketenagakerjaan, lingkungan, dan pendidikan. Mereka juga menyuarakan kalau tanggal 23 Maret akan menggelar aksi lebih besar atau mogok nasional.

Pantauan pendengar Suara Surabaya, dari Tol macet sejak menjelang pitu keluar Waru. Dari arah Sidoarjo sejak Buduran, dari arah Krian sejak dari Kletek. Hindari Bundaran Waru. (bid/tin/rst)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Kemacetan di Perak Barat

Kecelakaan di Simpang Empat Mertex Mojokerto

Truk Trailer Mogok di Flyover Trosobo

Proses Pencarian Korban Tenggelam di Taman Sidoarjo

Surabaya
Jumat, 27 November 2020
33o
Kurs