Minggu, 24 Januari 2021

Cegah Covid 19, Brigif 2 Marinir Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Seorang prajurit sedang menyemprotkan disinfektan di sebagai kawasan Mako Brigif 2 Marinir. Foto: Dispen Kormar

Mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid 19, Brigade Infanteri 2 Marinir (Brigif 2 Marinir), Rabu (25/3/2020) bertepatan libur Nyepi, melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di Mako Brigif 2 Mar Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur.

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan yang dipantau langsung Wadan Brigif 2 Marinir Letkol Mar Argo Setiyono tersebut merupakan satu diantara upaya yang dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona di lingkungan Mako Brigif 2 Marinir dan sekitarnya.

Selain penyemprotan cairan disinfektan, Mako Brigif 2 Marinir juga dilengkapi dengan hand sanitizer di setiap ruangan staf, pintu masuk dan di lokasi tempat beraktivitas kerja. Dan mengharuskan siapapun untuk menggunakannya sebelum memasuki ruangan kerja.

Areal yang disemprot disinfektan, seluruh gedung Mako Brigif 2 Marinir diantaranya area-area umum yang sering digunakan oleh personel seperti ruang kerja, lounge room, ruang jaga, ruang rapat, lobby dan ruang VIP, selain itu penyemprotan juga dilaksanakan di penjagaan, Mess Tidur Dalam dan gedung Balai Prajurit (Bapra).

Dalam kesempatan tersebut Wadan Brigif 2 Marinir Letkol Mar Argo Setiyono menyampaikan bahwa penyemprotan disinfektan sengaja dilaksanakan pada hari libur agar tidak mengganggu aktifitas kerja personel staf Mako Brigif 2 Marinir.

Letkol Mar Argo Setiyono mengharapkan kepada seluruh personel Mako Brigif 2 Marinir agar selalu menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan serta tetap waspada dalam menyikapi penyebaran Covid 19.

“Tetap tenang dan tidak panik serta terus melakukan tindakan nyata untuk mencegah dan mengurangi penyebaran virus Covid 19, yaitu dengan cara membiasakan pola hidup sehat,” tegas Letkol Mar Argo Setiyono, Rabu (25/3/2020).(tok/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pak Nunut Pak …

Jelang Tol Manyar Banjir

‘Ranjau’ di Bawah Layang Trosobo

Empat Stand Pasar Ikan Hias Gunung Sari Terbakar

Surabaya
Minggu, 24 Januari 2021
28o
Kurs