Rabu, 17 Juli 2024

Cegah Virus Corona, Prajurit Brigif 2 Marinir Periksa Suhu Tubuh

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Edukasi cuci tangan menggunakan hand sanitizer atau air mengalir dengan sabun. Foto: Dispen Kormar

Mencegah sekaligus mendeteksi secara dini Virus Corona, prajurit Brigif 2 Marinir, Selasa (17/3/2020) ikuti pelaksanaan pemeriksaan suhu tubuh.

Mendeteksi secara dini Virus Corona (COVID-19), prajurit Brigade Infanteri (Brihif) 2 Marinir, bersama PNS, Selasa (17/3/2020) ikuti pemeriksaan suhu tubuh yang akan masuk ke dalam Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo.

Pemeriksaan suhu tubuh terhadap seluruh prajurit maupun PNS yang bergiat di dalam Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan tersebut dipantau langsung Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono, S.H., M.M dan Pabanprod Sintel Pasmar 2 Letkol Mar N.R Tampubolon.

Pemeriksaan tersebut merupakan satu diantara cara deteksi dini guna memutuskan mata rantai penularan Virus Corona (Covid 19) terhadap prajurit dan PNS Brigif 2 Marinir.

Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono, S.H., M.M., Komandan Brigif 2 Marinir menyampaikan bahwa usai melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh dilanjutkan dengan mencuci tangan dengan hands sanitizer.

Kegiatan tersebut selain sebagai tindakan cegah dini, juga merupakan wahana edukasi dan mengingatkan prajurit dan PNS agar selalu hidup bersih, selalu waspada dimanapun berada terhadap penyebaran Virus Corona (COVID-19).

Untuk mengantisivasi pencegahan Virus Corona, lanjutnya, masing-masing Satuan minimal harus tersedia atau memaksimalkan tempat-tempat cuci tangan di setiap area luar ruangan, yaitu dengan memanfaatkan seperti ember, gayung, sabun dan tempat cuci tangan lainnya yang ditempatkan di pintu keluar masuk ruangan atau gedung, selain itu juga maksimalkan cairan hands sanitizer di ruangan-ruangan seperti di Staf dan Gudang.

Dalam kesempatan tersebut Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono, S.H., M.M juga mengingatkan agar seluruh prajurit dan PNS selalu waspada, menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan tempat tinggal dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19), sehingga senantiasa siap melaksanakan tugas.

“Selain di Brigif 2 Marinir, kegiatan pemeriksaan suhu tubuh juga dilaksanakan di Yonif 5 Marinir Ujung, Surabaya,” pungkas Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono, S.H., M.M., Komandan Brigif 2 Marinir.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Rabu, 17 Juli 2024
27o
Kurs