Senin, 30 November 2020

Cegah Penyebaran Covid-19, Kemenhub Minta Masyarakat Tidak Berhenti di Rest Area

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ilustrasi. Teras Dipa 678, salah satu rest area di Karang Dagangan, Kecamatan Bandar Kedung Mulyo (Mojokerto-Jombang). Foto: Dok/Abidin suarasurabaya.net

Budi Setiyadi Dirjen Perhubungan Darat mengingatkan kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mengisi libur panjang untuk tidak berhenti di rest area.

Kata Budi, ini penting supaya tidak terjadi penyebaran Covid-19 di rest area (tempat istirahat) tersebut.

“Terutama pengguna mobil pribadi di jalan tol sebaiknya tidak berhenti di rest area. Ini langkah untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Budi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (27/10/2020).

Menurut dia, masyarakat bisa memilih tempat selain rest area di kota-kota sekitarnya.

Selain mencegah penyebaran Covid-19, kata Budi, langkah tersebut juga untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas.

“Kita sudah melakukan koordinasi dengan daerah-daerah seperti Korlantas Polri dan Dinas Perhubungan untuk antisipasi kepadatan lalu lintas dan protokol kesehatan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Budi mengingatkan kepada masyarakat untuk meningkatkan kehati-hatian selamat libur dan cuti bersama pada 28 sampai dengan 30 Oktober 2020.

“Jangan memaksakan diri melakukan perjalanan jika tidak memungkinkan dan tidak ada keperluan yang mendesak. Bapak Presiden berpesan agar libur panjang ini harus dilakukan dan dipertimbangkan dengan teliti sekali,” pungkas Budi. (faz/ang/iss)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan L300 Tabrak Pembatas Tol Sumo

Hujan Deras di Balonggebang Nganjuk

Kemacetan di Perak Barat

Surabaya
Senin, 30 November 2020
26o
Kurs