Jumat, 26 April 2024

Delapan Lagi Pasien Covid-19 yang Sembuh, Total yang Sembuh Jadi 38 Orang

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Konferensi pers di Gedung Grahadi, Minggu (5/4/2020). Foto: Denza suarasurabaya.net

Pasien Covid-19 di Jatim yang sudah sembuh bertambah delapan orang pada Minggu (5/4/2020). Dengan adanya tambahan ini total pasien sembuh di Jatim menjadi 38 orang.

“Alhamdulillah ada delapan pasien terkonversi negatif. Berarti sudah sembuh. Prosentase kesembuhan pasien positif Covid-19 di Jatim mencapai 20,3 persen,” ujar Khofifah Gubernur Jatim di Grahadi.

Khofifah mengapresiasi para tenaga medik, baik dokter maupun perawat, juga paramedik dan semua pihak yang sudah mendedikasikan diri untuk memberikan layanan kepada pasien Covid-19.

Adapun delapan pasien yang sembuh di Jawa Timur, empat di antaranya adalah pasien yang berasal dari Surabaya dan empat lainnya dari Kabupaten Malang.

Pada hari ini, Jatim juga ketambahan 35 kasus positif Covid-19. Dengan demikian total pasien positif di Jatim yang juga sudah terkonfirmasi di tingkat pemerintah pusat menjadi 187 orang. Sementara untuk pasien meninggal tidak ada penambahan dan jumlahnya tetap 14 orang.

“Data update ini, terkonfirmasi sudah sesuai dengan data yang sudah diumumkan oleh pemerintah pusat,” katanya.

Sedangkan berdasarkan hasil tracing Gugus Tugas Penanganan Covid-19, ada tambahan pasien dalam pengawasan (PDP) menjadi 926 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) menjadi 10.636 orang. (den/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs