Jumat, 29 Maret 2024

Dua Kampus di Surabaya Juga Tiadakan Kuliah Tatap Muka

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Universitas Narotama Surabaya.

Dua kampus di Surabaya, Universitas Narotama dan Universitas Dinamika, Senin (16/3/2020) meniadakan kuliah tatap muka.

Menyusul digantinya kegiatan belajar mengajar di beberapa kampus di Kota Surabaya yang diganti dengan pembelajaran jarak jauh atau daring, Senin (16/3/2020) dua kampus di Surabaya meniadakan kuliah tatap muka menangkal penyebaran Covid 19.

Dalam surat edaran yang ditandatangani Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko ST., MT., IPM., Rektor Universitas Narotama Surabaya, menyebutkan ditiadakannya aktivitas belajar mengajar di kampus Universitas Narotama Surabaya.

Sebagai gantinya, perkuliahan diganti dengan pembelajaran jarak jauh yang dilaksanakan dengan daring. Sehingga mahasiswa dan dosen tidak harus bertemu dan bertatap muka di kampus.

Pelaksanaan perkuliahan daring tersebut dijadwalkan mulai Senin (16/3/2020) sampai dengan Selasa (31/3/2020), dimana selama penggantian sistem perkuliahan itu juga terus dilakukan evaluasi.

Hal yang sama juga dilakukan Univeraitas Dinamika yang sebelumnya bernama Stikom Surabaya, terkait peniadaan perkukiahan tatap muka di kampus dengan kuliah daring.

Kebijakan berdasarkan surat edaran rektor yang ditandatangani Prof. Dr. Budi Jatmiko Rektor Universitas Dinamika Surabaya itu sebagai satu diantara upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di lingkungan kampus.

Universitas Dinamika menjadwalkan pelaksanaan perkuliahan jarak jauh dengan daring tersebut mulai Senin (16/3/2020) sampai dengan Jumat (27/3/2020).

Selama peniadaan perkuliahan tatap muka sekaligus himbauan untuk tidak beraktuvitas di kampus, pihak kampus Universitas Dinamika akan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan kampus.(tok/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs