Jumat, 19 April 2024

Mulai Hari Ini, Seluruh Kegiatan Perkuliahan di Unesa Dibuat Daring

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Pembentangan bendera raksasa bertulisankan "DARI UNESA UNTUK INDONESIA" di Gedung Rektorat Unesa. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Seluruh kegiatan perkuliahan di kampus Unesa Surabaya dibuat daring mulai hari ini, Sabtu (14/3/2020). Prof. Dr. Nurhasan Rektor Unesa dalam rilisnya menyatakan, tindakan ini diambil sebagai tindakan pencegahan penyebaran virus corona.

Berdasarkan surat edaran rektor per tanggal 14 Maret 2020 ini, kegiatan perkuliahan tatap muka akan dilaksanakan secara E-Learning, dan melalui apikasi media sosial dan chatting. Selain itu, kegiatan praktikum juga akan dialihkan dengan pemberian tugas lain.

Prof. Nurhasan juga memutuskan, agar pelaksanaan UTS akan dilakukan secara daring. Bagi para mahasiswa semester akhir, bimbingan tugas akhir, skripsi, tesis, dan desertasi juga akan dilakukan secara daring.

Selain itu, dalam surat edaran ini, Rektor Unesa juga menginstruksikan menunda wisuda ke-97 hingga ada pemberitahuan lebih lanjut. Bagi ijazah peserta wisuda, tetap akan diberikan mulai tanggal 6 April 2020.

“Seluruh kegiatan kemahasiswaan selingkung Unesa yang diselenggarakan di dalam kampus untuk sementara waktu ditunda. Pengiriman mahasiswa untuk mengikuti kegiatan di luart Unesa sementara waktu ditunda,” kata Prof. Nurhasan seperti dalam surat edaran yang diterima pada Sabtu (14/3/2020).

Pengalihan kegiatan ke sistem daring dan penundaan beberapa kegiatan di kampus ini berlaku sejak hari hingga waktu yang belum ditentukan. (bas/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
32o
Kurs