Rabu, 17 April 2024

Dukung Pemkot Surabaya, Rucika Peduli Gerakan Cuci Tangan Dengan Air Bersih

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Wastafel portable yang dijadwalkan ditempatkan di banyak tempat di kota surabaya. Foto: Istimewa

Mengantisipasi virus corona atau Covid 19, Rucika bersama Royal Kitchen Sink, dukung Pemkot Surabaya canangkan cuci tangan dengan air bersih.

Sebagai satu diantara upaya antisipasi persebaran virus corona atau Covid 19, Rucika bersama Royal Kitchen Sink mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya canangkan hidup sehat melalui cuci tangan menggunakan air bersih yang mengalir pada kitchen sink portable.

Acara yang merupakan rangkaian kepedulian Rucika akan kebersihan dan kesehatan masyarakat yang sudah menggunakan 800 wastafel yang terpasang di berbagai titik di kota Surabaya.

Secara simbolis, 2 wastafel lengkap dengan pipa Rucika sebagai saluran air bersih diberikan Daniel Tjoe Regional Sales Manager PT Wahana Duta Jaya Rucika kepada Tri Rismaharini Walikota Surabaya.

Seremonial sederhana dengan tetap melakukan ‘jaga jarak’ ini hanya dihadiri beberapa perwakilan dari kedua belah pihak dan beberapa media massa.

Virus corona yang menjadi sorotan utama seluruh lapisan masyarakat di Indonesia dan dunia membuat berbagai kalangan semakin sadar menggencarkan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan kebersihan yang berujung untuk kesehatan diri.

Berbagai program pun dilakukan oleh pemerintah dan seluruh warga termasuk di kota Surabaya. Tri Rismaharini selaku walikota Surabaya ikut serta mendorong massa untuk turut mendukung dan saling bekerjasama dengan pemerintah kota, diantaranya pembuatan bilik sterilisasi Corona dan memasang 800 wastafel portable di berbagai titik di Surabaya.

Itu sekaligus dengan mensosialisasikan tahapan cuci tangan yang baik melalui lagu yang mudah diingat, hal ini merupakan upaya Pemkot dan warga untuk bersama-sama melawan virus dan semakin peduli akan kebersihan dan kesehatan.

Mengetahui berbagai program ini, Rucika yang merupakan produsen pipa PVC terbesar di Indonesia bersama dengan Royal Kitchen Sink mempersiapkan kembali 50 wastafel portable yang akan terpasang di berbagai fasilitas umum seperti taman, sentra wisata kuliner, pasar-pasar dan fasilitas umum lainnya.

Kitchen sink portable ini akan terpasang lengkap dengan langkah-langkah yang tepat dalam mencuci tangan yang baik dan benar melalui air bersih yang mengalir.

Jangan khawatir, agar tidak lupa langkah-langkah tersebut, juga dapat di akses melalui mobile phone dengan scan link yang ada pada wastafel tersebut.

“Sarana ini, mencuci tangan dengan air mengalir untuk menjaga kebersihan, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan semangat kepada semua masyarakat untuk menjaga diri mulai dari hal yang terkecil sekalipun yaitu mencuci tangan,” pungkas Daniel Tjoe dalam surat elektroniknya, Jumat (27/3/2020).(tok/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 17 April 2024
28o
Kurs