Sabtu, 26 September 2020

Enam Ribu Lebih Pasien Covid-19 Surabaya Sembuh

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Ucapan terima kasih pasien Covid-19 yang sembuh. Foto: Istimewa

Pasien yang sembuh Covid-19 di Kota Surabaya terus mengalami peningkatan setiap harinya. Data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya hingga kemarin, Senin (10/8/2020) pasien kumulatif yang sembuh tembus lebih dari enam ribu orang.

Febria Rachmanita Kepala Dinas Kesehatan Surabaya mengatakan, tercatat 6.438 pasien yang dinyatakan sembuh. Dalam satu hari kemarin, pasien sembuh di Kota Pahlawan ini sebanyak 130 orang. Mereka terdiri dari pasien rawat jalan isolasi mandiri, pasien rawat inap rumah sakit, dan pasien atau tamu Hotel Asrama Haji.

“Rinciannya pasien rawat jalan sebanyak 100 orang, kemudian tamu dari Hotel Asrama Haji berjumlah delapan orang dan pasien rawat inap rumah sakit sebanyak 21 orang,” kata Febria,  Selasa (11/08/2020).

Feny – sapaan akrab Febria Rachmanita mengungkapkan, dari jumlah 22 pasien rawat inap rumah sakit itu, rinciannya yakni, satu pasien dari RSUD Bhakti Dharma Husada (BDH), satu pasien RS Brawijaya, dua orang RSU Haji, satu pasien RS Islam Jemursari, satu orang pasien dari RS Kapasari, satu orang pasien dari RS Menur, RS PHC satu orang.

“Kemudian RS Premiere satu orang, RS RKZ dua orang, RS Royal satu orang, RS Lapangan dua orang, RSAL dr. Ramelan satu orang, RSUD dr. Soetomo satu orang, empat orang dari RS Siloam dan dua orang dari RS Unair,” papar dia.

Feny mengungkapkan, untuk pasien yang terus terpantau dan dalam perawatan berjumlah 2.487 orang. Mereka terdiri dari rawat jalan isolasi mandiri sebanyak 1.148 orang kemudian rawat inap rumah sakit berjumlah 1.071. “Dan pasien dari Hotel Asrama Haji sebanyak 268 orang,” kata Feny. (bid)

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Widya Qhodarum M.S

Potret NetterSelengkapnya

Kemacetan di Raya Taman arah Bundaran Waru

Bypass Krian arah Mojokerto Macet

Underpass Satelit arah Mayjen Sungkono Macet

Kemacetan di Manukan

Surabaya
Sabtu, 26 September 2020
28o
Kurs