Jumat, 26 April 2024

FK UKWMS Donasikan APD untuk Rumah Sakit di Maluku

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
APD didonasikan Fakultas Kedokteran (FK) UKWMS untuk RS Dr. Haulussy Ambon. Foto: Humas UKWMS

dr. Rita Taihitu, Direktur RSU Dr. Haulussy, Ambon mengatakan bahwa hingga Jumat (15/5/2020) RSU Dr. Haulussy Ambon telah merawat 72 orang pasien Covid-19. Seiring dengan bertambahnya jumlah pasien Covid-19, kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) pun semakin meningkat.

Menanggapi permintaan kebutuhan di rumah sakit tersebut, mahasiswa, Dekan, dan Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (FK UKWMS) bergerak cepat.

“Inisiatif para mahasiswa FK UKWMS diwakili oleh Badan Eksekutif Mahasiswa, serta untuk alumni diwakili oleh Ikatan Alumni FK UKWMS. Total APD yang disumbangkan sebanyak 500 buah masker, 100 buah pelindung wajah, 100 buah baju hazmat, 100 pasang sarung tangan steril, 10 kotak sarung tangan latex, dan 100 googles,” terang Prof. dr. Paul L. Tahalele Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS).

Penyerahan APD dilaksanakan di UKWMS Kampus Dinoyo pada Sabtu (16/5/2020) oleh mahasiswa, Ikatan Alumni dan Dekan FK UKWMS pada Peter Manuputty, SH., Perwakilan Masyarakat Maluku Surabaya, dengan didampingi dr. Amanda Manuputty, perwakilan RSU Dr. Haulussy Ambon, IDI Ambon dan FK Universitas Pattimura, serta hadir pula para mahasiswa Maluku yang studi di Surabaya.

“RSU Dr. Haulussy Ambon merupakan rumah sakit kelas B yang menjadi Rumah Sakit Pusat Rujukan kasus Covid-19 untuk Provinsi Maluku. Bantuan APD ini tentu akan sangat membantu para tenaga medis untuk merawat pasien Covid-19, mengingat angka yang terus bertambah,” jelas Amanda.

dr. Kevin A. Hendrawan, Ketua Ikatan Alumni FK UKWMS termasuk yang bergerak cepat dan terus berkoordinasi dengan Prof. Paul L. Tahalele.

“Sebagai bagian dari UKWMS yang memiliki nilai keutamaan Peduli, Komit, dan Antusias (PeKA), FK UKWMS berupaya memberikan sumbangsih sebagai bentuk kepedulian dan komitmen bersama seluruh komponen bangsa memerangi pandemi ini,” pungkas Kevin, Sabtu (16/5/2020).(tok/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs