Jumat, 26 April 2024

Food Fashion & Friend Alihkan Kejenuhan Selama Pandemi

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Fashion Food & Friend digelar sebagai satu diantara alternativ kurangi kejenuhan di masa pandemi Covid-19. Foto: Embran Nawawi for Suara Surabaya

Food Fashion & Friend, program hiburan di media sosial yang digagas Embran Nawawi dan tim dapat menjadi pilihan untuk mengalihkan kejenuhan di masa pandemi Covid-19. Program ini menampilkan kuliner, fashion dan public figure sebagai bagian topik menarik.

Konten sederhana yang ditawarkan secara Live Instagram dengan kemasan Live Cooking dari Chef ternama ditambah kuliner unik serta khas, sekaligus membahas fashion yang bisa jadi bukan menampilkan sosok yang mengerti dan paham fashion.

“Bisa jadi sosok tokoh yang dihadirkan adalah mereka yang lagi viral atau bisa saja mereka diajak membahas isu-isu yang sedang hangat,” terang Embran Nawawi dosen, designer penggagas Food Fashion & Friend.

Food Fashion & Friend dikemas sesuai eranya, yaitu social media yang bisa di akses lewat smartphone dan dimana saja, tetapi tampilan di setting secera profesional agar dapat dinikmati dengan nyaman sekaligus menyenangkan oleh siapapun penikmatnya.

Hadirnya Food Fashion & Friend juga di dukung penuh oleh Surabaya Suite Hotel yang menjadi venue awal untuk 3 edisi pertama. Dengan mengangkat spesialis makanan traditional yang dikemas secara modern pada edisi pertama dan kedua.

Pada edisi pertama Surabaya Suite Hotel membuat setting Outdoor untuk tamu Food Fashion & Friend mengangkat issue Eucalyptus. Pada edisi ini, Chef Christ dari Surabaya Suite Hotel memasak Pendem untuk menu Ayam dan Bebek, dengan judul Modern Primitive (back to nature).

Di edisi kedua, Surabaya Suite Hotel bersama even Food Fashion & Friend membuat masakan khusus ide dari Tanjung Perak berupa masakan seafood dan daging yang dimasak secara tradisional tetapi disuguhkan dalam konsep modern untuk tiga public figure cantik. Edisi ini berjudul Traditional Tounge (lidah tradisional untuk masakan mewah).

Dan di edisi ketiga, yang dijadwalkan digelar Minggu (26/7/2020) di Surabaya Suite Hotel, mulai sekitar pukul 16.00, Food Fashion & Friend menghadirkan acara khusus untuk anak-anak Surabaya yang bertajuk Super Kids.

Super Kids adalah acara special Super Kids Surabaya bekerja sama dengan Disc Jokey cilik tandem dengan dancer cilik, Flashmob anak anak terbesar, serta kelas memasak untuk anak panti asuhan Yayasan Nurul Hazanah Surabaya.

“Digelar juga talk show khusus membahas Covid-19 dari sudut pandang atau kacamata anak-anak. Bagaimana anak-anak kita memahami pandmei dan virus Covid-19 ini,” terang Embran Nawawi, inisiator kegiatan, Sabtu (25/7/2020).

Puncaknya adalah acara Kids Wet Fashion Show atau fashion show basah yang akan dilakukan di dalam kolam renang anak. Dan ini merupakan pertama kalinya fashion show baju fashion yang dilakukan dalam air.

Fashion show yang akan diikuti oleh 10 model cilik professional dan 5 model dadakan dari anak Panti Asuhan yang sudah dididik Arief Santosa dari Next Modelling School dengan mengenakan pakaian karya koleksi dari Embran Nawawi dan Fiky Aisha.(tok/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
32o
Kurs