Rabu, 1 Desember 2021

Gedung di Fakultas Teknik UB Disterilisasi Terkait Virus Corona

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Ilustrasi COVID-19. Grafis: suarasurabaya.net

Gedung Jurusan Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (UB) Malang disterilisasi dan diisolasi usai beredar isu adanya mahasiswa Fakultas Teknik (FT) UB yang diduga terjangkit virus corona.

Prof. Dr. Nuhfil Hanani Rektor UB dalam rilisnya mengatakan, mahasiswa yang bersangkutan saat ini masih dalam observasi Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA).

“Masih belum bisa dipastikan yang bersangkutam positif terinfekai COVID-19 karena tidak memenuhi kriteria yang berhubungan dengan orang yang terdiagnosa positif maupun tidak berhubungan dengan area terjangkit,” ujar Prof. Nuhfil seperti dalam rilis pada Sabtu (14/3/2020).

Ia menyatakan, saat ini Kota Malang dan sekitarnya belum terindikasi daerah terjangkit Covid. Meski begitu, tindakan isolasi gedung FT UB untuk sementara dilakukan sebagai tindakan kewaspadaan.

Prof. Nuhfil menambahkan, UB juga telah membentuk satgas (satuan tugas) pencegahan penyebaran virus corona sesuai surat sekjen kementerian pendidikan dan kebudayaan.

“UB selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah di malang raya untuk melakukan tindakan pencegahan dan kewaspadaan. Mohon kepada seluruh civitas akademik tetap tenang dan menjalankan aktivitas serta kewaspadaan diri sesuai prosedur yang telah ditetapkan,” pungkasnya. (bas/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Rabu, 1 Desember 2021
30o
Kurs