Rabu, 24 April 2024

Gedung di Fakultas Teknik UB Disterilisasi Terkait Virus Corona

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Ilustrasi COVID-19. Grafis: suarasurabaya.net

Gedung Jurusan Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (UB) Malang disterilisasi dan diisolasi usai beredar isu adanya mahasiswa Fakultas Teknik (FT) UB yang diduga terjangkit virus corona.

Prof. Dr. Nuhfil Hanani Rektor UB dalam rilisnya mengatakan, mahasiswa yang bersangkutan saat ini masih dalam observasi Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA).

“Masih belum bisa dipastikan yang bersangkutam positif terinfekai COVID-19 karena tidak memenuhi kriteria yang berhubungan dengan orang yang terdiagnosa positif maupun tidak berhubungan dengan area terjangkit,” ujar Prof. Nuhfil seperti dalam rilis pada Sabtu (14/3/2020).

Ia menyatakan, saat ini Kota Malang dan sekitarnya belum terindikasi daerah terjangkit Covid. Meski begitu, tindakan isolasi gedung FT UB untuk sementara dilakukan sebagai tindakan kewaspadaan.

Prof. Nuhfil menambahkan, UB juga telah membentuk satgas (satuan tugas) pencegahan penyebaran virus corona sesuai surat sekjen kementerian pendidikan dan kebudayaan.

“UB selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah di malang raya untuk melakukan tindakan pencegahan dan kewaspadaan. Mohon kepada seluruh civitas akademik tetap tenang dan menjalankan aktivitas serta kewaspadaan diri sesuai prosedur yang telah ditetapkan,” pungkasnya. (bas/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs