Jumat, 29 Maret 2024

Klarifikasi Kampus Soal Kabar Mahasiswa UB Diduga Terjangkit Corona

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Ilustrasi COVID-19. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Beredarnya kabar melalui aplikasi chatting dan beberapa media sosial (medsos) soal ada mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) Malang yang diduga terjangkit virus corona diklarifikasi pihak kampus.

Kotok Gurito Kepala Humas UB mengatakan, kabar tersebut masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut. Ia mengaku, hingga saat ini pihak kampus masih belum mendapatkan informasi valid soal kebenaran info tersebut.

“Aku sendiri belum dapat info valid. Ini kan beredar di medsos lagi rame di Fakultas Teknik. Ya, kayaknya itu screenshot dikirim ke mana-mana. Kita lagi selidiki,” ujarnya pada suarasurabaya.net pada Jumat (13/3/2020).

Pesan Line yang beredar di kalangan mahasiswa dan dosen UB Malang. Foto: Istimewa

Pesan yang beredar tersebut diklaim dalam beberapa medsos dibuat oleh dosen UB. Menanggapi hal ini, Kotok juga belum bisa memastikan kabar tersebut. Pihaknya masih menunggu informasi lanjutan.

“Aku gak bisa mastikan. Karena itu WA dan Line discrenshot dikirim, di IG dikirim. Aku gak bisa dipastikan kebenaran. Itu dosen siapa? Kan kadang bisa diolah itu. Aku gak bisa mastikan,” jelasnya.

Ia juga menampik kabar bahwa kegiatan perkuliahan di Fakultas Teknik UB dihentikan sementara. Menurutnya, hal ini baru akan dibahas secara resmi pada Senin (16/3/2020) nanti.

“Masih akan dibahas Senin. Rapat membahas kebijakan pimpinan soal kumpul-kumpul,” katanya. (bas/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
31o
Kurs