Jumat, 29 Maret 2024

Gedung RTMC Polda Jatim Terbakar

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Ilustrasi kebakaran. Grafis: suarasurabaya.net

Gedung Road Traffic Management Center (RTMC) Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Timur, terbakar pada Minggu (15/11/2020), sekitar pukul 18.30 WIB.

“Pada tanggal 15 November sekira pukul 18.30 WIB tadi ada sedikit bara api yang kemudian berkembang menjadi api dan nanti kita lakukan pendalaman dulu. Terjadinya di salah satu ruang loket pelayanan STNK Ditlantas RTMC Polda Jatim,” kata Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko Kabid Humas Polda Jatim.

Trunoyudo menyebut, kebakaran tersebut sudah dapat dikendalikan berkat kesigapan dari anggota sehingga api tidak membesar dan berdampak fatal.

“Pertama menggunakan kendaraan water canon dan kemudian dibantu juga PMK (pemadam kebakaran) saat ini sudah satu mobil unit kecil. Sudah bisa dikendalikan. Namun, sekarang masih dalam tahap pengecekan sisa bara api,” katanya, dilansir Antara.

Trunoyudho menyebut situasi saat ini dapat dikendalikan dan menegaskan peristiwa kebakaran tersebut tidak akan berdampak pada pelayanan. Artinya, pelayanan STNK akan tetap buka pada Senin (16/11/2020) besok.

“Tidak mengganggu sama sekali. Besok tetap bisa melayani karena di ruangan sana gede ya. Sayap kanannya tidak ada masalah. Ini sayap kiri ujung,” katanya.

Mengenai peristiwa kebakaran tersebut, Truno menyatakan Irjen Pol M Fadil Imran Kapolda Jatim telah menginstruksikan laboratorium forensik (labfor) untuk melakukan penelitian dan pengkajian.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Meski begitu, pihak Polda Jatim belum bisa menyimpulkan indikasi kebakaran tersebut.

“Tidak ada korban sama sekali. Kondisi kantor ada piket, makanya cepat diketahui dan dilakukan pengendalian. Terkait indikasi kita tidak bisa menyimpulkan ya. Itu forensik,” ujarnya. (ant/ang/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs