Senin, 11 Desember 2023

Rumah di Dapuan Tegal Ludes Terbakar Diduga Ledakan LPG

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Kebakaran rumah di Jalan Dapuan Tegal. Foto: Bambang Vistadi via WA SS

Sebuah rumah di Jalan Dapuan Tegal gang 12 No. 78 di Kelurahan Perak Timur, Kecamatan Pabean Cantian terbakar pada Minggu (18/10/2020). Kebakaran ini mengakibatkan dua dari tiga petak rumah pemiliknya ludes terbakar menyisakan kerangka.

Selain rumah yang ludes terbakar, api juga melahap satu unit sepeda motor scoopy milik pemilik rumah. Api sempat merambat ke samping rumah lokasi kebakaran dan mengenai atap.

Bambang Vistadi Kabid Pembinaan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Pemkot Surabaya mengatakan, bangunan rumah yang terbakar berbentuk L dan dibagi menjadi tiga petak. “Petak Rumah dibagi untuk tempat tinggal anak-anak dari pemilik rumah,” kata Bambang Vistadi dalam keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net.

Berdasarkan kronologi yang dihimpun dari Command Center Surabaya, saat terjadi kebakaran sempat terdengar suara ledakan. Kemungkinan ledakan berasal dari LPG yang meledak karena masak lalu ditinggal.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan Tim PMK sempat mengalami kesulitan saat pemadaman. “Akses masuk ke TKK banyak terhalang mobil yang parkir di pinggir jalan.”

Kebakaran berhasil dipadamkan pada pukul 09.36 WIB dengan menerjunkan 12 unit PMK ke lokasi.

Bambang juga melaporkan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran. (dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Aksi Demo Buruh, Lalu Lintas Lumpuh di Jalan Basuki Rahmat

Kemacetan Total di Raya Sukomulyo Gresik

Surabaya
Senin, 11 Desember 2023
32o
Kurs