Sabtu, 20 April 2024

Gelorakan Semangat Kebangsaan di Pandemi, Gelar Lomba 17an Virtual

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
flyer

Dengan tagar #SemangatMajukanIndonesia, memperingati hari ulang tahun ke 75 tahun Kemerdekaan Indonesia, Astra ajak masyarakat bersama-sama gelorakan semangat kebangsaan dengan berbagai kegiatan lomba 17an virtual di media sosial SATU Indonesia.

Lewat #SemangatMajukanIndonesia tersebut, Astra menggelar perlombaan tradisional yang kerap dimainkan saat 17an, tetapi dilaksanakan secara virtual dengan melibatkan sembilan publik figur bersama Insan Astra, YouTuber, Konser Musik Kebangsaan secara virtual, hingga upacara bendera pada hari kemerdekaan.

“Astra memahami bahwa antusiasme masyarakat dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI tidak pernah padam. Kami ingin tetap memeriahkan momentum tersebut dengan mengajak masyarakat bersama-sama menumbuhkan semangat kebangsaan demi kemajuan bangsa,” terang Riza Deliansyah Chief of Corporate Affairs Astra.

Perlombaan yang berlangsung pada akun YouTube SATU Indonesia, diharapkan dapat  memberikan apresiasi kepada masyarakat yang turut memeriahkan acara tersebut dengan membagikan giveaway senilai Rp17 juta kepada 17 penonton terpilih di setiap minggu.

Perlombaan tradisional 17an tersebut dipandu Tarra Budiman sebagai host dengan delapan tim peserta lomba terdiri dari Aurelie Moeremans, Enzy Storia, Jerome Polin, Kevin Hendrawan, Prilly Latuconsina, Raffi Ahmad, Rizky Febian dan Surya Insomnia bersama Insan Astra YouTuber.

Lomba virtual tersebut memperebutkan hadiah uang tunai sebesar Rp45 juta yang nantinya didonasikan kepada masyarakat yang menjadi bagian dari terkena dampak oleh pandemi Covid-19 melalui Nurani Astra.

Masih dengan #SemangatMajukanIndonesia, Astra bersama Erwin Gutawa Orchestra menghadirkan konser virtual yang melibatkan sekurangnya 50 musisi serta para penyanyi kebanggaan bangsa, diantaranya Ruth Sahanaya, Lea Simanjuntak dan Gabriel Harvianto serta Erwin Gutawa Music School Choir melalui akun YouTube SATU Indonesia, pada Minggu (16/8/2020).

Sedangkan pada Senin (17/8/2020) dijadwalkan digelar upacara bendera, melibatkan jumlah peserta yang sangat terbatas dengan menjalankan prosedur protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

Upacara bendera tersebut juga diikuti secara virtual oleh karyawan dari rumah masing-masing. Dedikasi Astra dalam menjalankan seluruh rangkaian HUT ke-75 kemerdekaan RI ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk Sejahtera Bersama Bangsa.(tok)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
28o
Kurs