Jumat, 29 Maret 2024

Gubernur Serahkan Plakat Opini WTP Kabupaten/Kota se-Jatim Kecuali Jember dan Kota Pasuruan

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Gubernur Jatim saat menyerahkan plakat penghargaan Opini WTP kepada salah satu PJ Bupati di Jatim, di Grand City Surabaya, Senin (19/10/2020). Foto: Humas Pemprov Jatim

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim menyerahkan piagam dan plakat penghargaan capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk semua kabupaten/kota di Jatim kecuali Jember dan Kota Pasuruan, Senin (19/10/2020).

Gubernur didampingi Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jatim dan Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Jatim saat menyerahkan piagam capaian WTP laporan keuangan Tahun 2019 kepada 36 kab/kota di Jatim itu.

Plakat itu diberikan kepada kab/kota yang lima kali atau lebih berturut-turut meraih capain opini WTP. Di antara 36 kabupaten/kota penerima plakat WTP itu bahkan sudah lebih dari lima kali menerima opini WTP.

Sejumlah daerah peraih plakat capaian opini WTP itu di antaranya Kota Blitar sebanyak 10 kali berturut-turut, Kota Malang sebanyak 9 kali berturut-turut, serta Banyuwangi, Ponorogo dan Surabaya sebanyak 8 kali berturut-turut.

“Untuk dua daerah yang belum mendapat WTP mari kita dorong bersama agar akuntabilitas penggunaan anggaran ke depan bisa dilakukan sesuai prinsip kehati-hatian, akuntabilitas, dan transparansi yang baik,” kata Khofifah.

Kepada bupati/wali kota penerima piagam dan plakat penghargaan ini, Khofifah bilang, prestasi itu menandakan pengelolaan keuangan di Jatim sudah sesuai dengan prinsip kehati-hatian, akuntabilitas, dan transparansi yang baik.

Ini menjadi modal kuat bagi pengelolaan keuangan di tengah pandemi Covid-19 yang memerlukan transaksi Pemerintah yang cepat, mendesak, dan masif namun bertanggung jawab sehingga tidak ada masalah di kemudian hari. (den/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
31o
Kurs