Kamis, 21 Januari 2021

Hasil Swab Test Covid-19, Kru Suara Surabaya Dinyatakan Negatif

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Salah satu kru Suara Surabaya Media saat menjalani proses swab test Covid-19 drive thru di RS Premier Surabaya, Sabtu (2/5/2020). Foto: Anton SCG Suara Surabaya Media

Hasil Swab Test Covid-19 dari 46 Kru Suara Surabaya Media yang mengikuti tes pada Sabtu (2/5/2020) dinyatakan negatif.

“Hasilnya semua negatif. Ya, (46 kru yang mengikuti tes) semuanya negatif,” ujar Octdy Hendrawan Operational Manager RS Premier pada Kamis (7/5/2020).

Ia menegaskan, sebenarnya, hasil swab sudah keluar 1 hari sejak tes dilaksanakan. Tapi, pihak RS Premier melakukan validasi ulang untuk memastikan ketepatan hasil.

“(Setelah menjalani tes) Kemudian dilakukan analisa patologi di lab kami. Sebenarnya hasilnya sudah keluar 1 hari, tapi kemudian kami lakukan validasi lagi. Agar hasilnya tepat dan sudah dikirimkan ke Suara Surabaya mulai kemarin pagi (6/5/2020) sampai finalisasi yang baru swab di hari Senin (4/5/2020), salah satu reporter dan hasilnya juga negatif. Jadi tadi malam hasilnya sudah clear, negatif semua,” jelasnya.

Salah satu kru Suara Surabaya Media saat menjalani proses swab test Covid-19 drive thru di RS Premier Surabaya, Sabtu (2/5/2020). Foto: Purnama suarasurabaya.net

Ia mengatakan, setelah dinyatakan negatif, para kru ini diminta tetap mengupayakan menjaga pola hidup bersih dan sehat serta terus menaati protokol kesehatan.

Sebelumnya, Errol Jonathans CEO Suara Surabaya Media mengatakan, swab test bagi kru adalah proses yang sangat penting untuk mengetahui peta kesehatan karyawan di Suara Surabaya. Ini juga menjadi upaya antisipasi membuat Suara Surabaya menjadi tetap aman dari Covid-19.

“Saya melihat swab ini akan jadi tahapan selanjutnya. Setelah melakukan proses tahapan mandiri, jalan sebulanan ini, kira-kira bagaimana kondisi kita. Karena bagaimanapun kita punya aktivitas di luar kantor. Saya lebih konsern dengan aktivitas teman-teman di luar itu yang seperti apa. Karena di SS sudah ada proses pengamanan itu,” pungkasnya. (bas/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Tambak Mayor Macet

Truk Naik Pembatas Jalan

Truk Mogok di Manyar Gresik

Jeglongan di Wedi Gedangan

Surabaya
Kamis, 21 Januari 2021
25o
Kurs