Jumat, 22 Januari 2021

Ini Sejumlah Fungsi Tim Satgas Vaksinasi

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur di Grand City Surabaya, Senin (30/11/2020). Foto: Denza suarasurabaya.net

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur mengatakan, pembahasan persiapan pembentukan Tim Satuan Tugas Vaksinasi Covid-19 Jawa Timur berlangsung hari ini, Senin (30/11/2020).

Sesuai dengan hasil Rapat Koordinasi Persiapan Vaksinasi di Grand City Surabaya hari ini, tidak hanya Pemprov Jatim, semua pemerintah kabupaten/kota di Jatim diharuskan membentuk Tim Satgas Vaksinasi Covid-19 ini.

“(Pembentukan Tim Satgas Vaksinasi) ini semua sedang dibahas oleh Tim Satgas di Grahadi, sekarang ini, sekarang,” kata Khofifah usai mengikuti sejumlah kegiatan di Grand City Surabaya termasuk Rakor Vaksinasi itu.

Tim Satgas Vaksinasi Covid-19 Jatim, kata Khofifah, adalah perpanjangan dari Tim Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) Satgas Covid-19 Jatim yang berkantor di Rumah Dinas Gubernur Jatim di Grahadi.

“Kan ada Pusdalops itu. Yang di Rumah Dinas. Saya sudah koordinasi dengan Pangdam dan Kapolda agar Pusdalops ini dilanjutkan untuk Satgas Vaksin,” katanya. Fungsi utama Satgas ini, kata Khofifah, adalah koordinasi.

Selain koordinasi, Satgas Vaksinasi Covid-19 ini juga akan melakukan tugas-tugas menangkap kebutuhan vaksinasi juga merespons keluhan dari warga Jawa Timur yang sudah menjalani vaksinasi Covid-19.

“Misalnya ada yang habis divaksin, keluhannya apa. Satgas ini yang akan meresponsnya,” kata Khofifah. “Ini sudah tiga hari persiapan pembentukan Tim Satgas Vaksinasi Covid-19. Sesuai hasil Rakor, tiap provinsi, kabupaten/kota harus membentuk tim vaksinasi Covid-19,” ujarnya. (den/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Trailler vs Pick Up di Tol

Tambak Mayor Macet

Truk Naik Pembatas Jalan

Truk Mogok di Manyar Gresik

Surabaya
Jumat, 22 Januari 2021
29o
Kurs