Kamis, 1 Oktober 2020

Jaga Silaturahmi di Masa Pandemi, Ubaya Salurkan Ternak untuk Iduladha

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Deretan ternak Sapi yang disiapkan sebuah lapak untuk Idul Adha 1441 H. Foto: Totok/Dok. suarasurabaya.net,/b>

Jaga silaturahmi dengan masyarakat, Universitas Surabaya (Ubaya) ikut merayakan Iduladha 1441 dengan salurkan bantuan ternak sapi kepada warga masyarakat di Desa Segoro Tambak Sedati, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (31/7/2020).

Sapi yang didatangkan langsung dari Madura, langsung diberikan kepada perwakilan aparat desa di depan Masjid Baitul Muttaqien, Segoro Tambak Sedati disaksikan perwakilan kampus Ubaya. Penyerahan sapi dilakukan Yusrambono Sekretaris Yayasan Universitas Surabaya.

“Tentunya ini sesuatu yang membahagiakan bagi kami, di tengah masa pandemi Covid-19 ini kami bisa berbagi bersama saudara-saudara warga masyarakat di Desa Segoro Tambak, Sedati Sidoarjo. Semoga memberikan manfaat bagi warga masyarakat dan tentunya harapan kami bisa meningkatkan ketaqwaan kepada Sang Pencipta, serta kegiatan ini dapat tetap menjalin silaturahmi,” terang Bono sapaan Yusrambono, Jumat (31/7/2020).

Ubaya dan warga Desa Segoro Tambak Sedati, secara khusus memiliki hubungan yang sudah lama terjalin. Silaturahmi terus terjaga antara Ubaya dan warga masyarakat termasuk untuk menjaga silaturhami kerukunan beragama. Hal ini sesuai dengan misi dan visi Ubaya yang juga peduli sebagai kampus multikultur.

“Semoga kedepan nanti jalinan silaturahmi yang sudah terjaga selama ini akan semakin erat. Namun demikian, beberapa kegiatan lain bersama dengan warga masyarakat di Desa Segoro Tambak pernah kami gelar, dan kedepan nanti juga akan terus berlanjut,” pungkas Bono.

Sementara itu, disampaikan Karman satu diantara warga Desa Segoro Tambak, Sedati, Sidoarjo, bahwa apa yang disalurkan oleh Ubaya memberikan manfaat yang tidak kecil bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Tentunya kami juga berterimakasih atas bantuan ternak Sapi untuk merayakan Iduladha 1441 H ini. Di masa pandemi Covid-19 ini banyak masyarakat yang terdampak, dan semoga bantuan ini bisa berguna bagi masyarakat,” pungkas Karman.(tok/rst)

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Fabian Yudhistira

Potret NetterSelengkapnya

Kemacetan di Raya Taman arah Bundaran Waru

Bypass Krian arah Mojokerto Macet

Underpass Satelit arah Mayjen Sungkono Macet

Kemacetan di Manukan

Surabaya
Kamis, 1 Oktober 2020
29o
Kurs