Jumat, 26 April 2024

Jelang Pilkada Serentak, Gubernur dan Forkopimda Jatim Khotmil Quran

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur saat Khotmil Quran yang juga diikuti seluruh jajaran Polres se-Jatim di Masjid Arif Nurul Huda, Mapolda Jatim, Kamis (19/11/2020). Foto: Humas Pemprov Jatim

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur bersama Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya beserta Ketua MUI, tokoh agama dan tokoh masyarakat menyelengarakan Khotmil Quran yang juga diikuti seluruh jajaran Polres se-Jatim di Masjid Arif Nurul Huda, Mapolda Jatim, Kamis (19/11/2020).

Gubernur Khofifah mengatakan, pelaksanaan Pilkada serentak yang akan dilakukan di Jatim membutuhkan dukungan yang luar biasa dari semua pihak. Selain ada 19 kabupaten/kota dengan jumlah pemilih hampir dua pertiga yang akan mengikuti pilkada serentak juga dilaksanakan saat pandemi Covid-19.

“Pak Kapolda selain mengawal dengan seluruh jajaran yang bekerja secara profesional, namun juga mengawal dengan pendekatan spiritual lewat khataman Al Quran,” ungkapnya.

Dalam sebuah proses pendekatan di era 4.0,sebut Khofifah, 10 pendekatan yang dibutuhkan paling tinggi adalah complex problem solving. Kebutuhan tersebut jika di lingkungan kepolisian terdapat beberapa pendekatan di antaranya security approach, humanity approach , prosperity approach hingga spiritual approach.

“Maka, Khotmil Quran yang dilakukan pada hari ini merupakan bagian dari complex problem solving yang dirasa paling tinggi tingkat kebutuhannya. Tidak ada variabel tunggal yang bisa diandalkan. Sinergi dan kolaborasi harus kita lakukan. Kerja profesional kita seiringkan dengan kerja spiritual,” ujar Khofifah.

Pada kesempatan itu, Gubernur Khofifah juga menyebut bahwa Khotmil Qur’an yang diselenggarakan oleh jajaran Polda Jatim bersama seluruh jajaran Kapolres merupakan bentuk mengantar Irjen Pol Dr. M. Fadil Imran yang akan melanjutkan menuju penugasan yang baru sebagai Kapolda Metro Jaya.

“Mudah mudaham Allah SWT melimpahkan dan menganugerahkan kesehatan, kesuksesan, keberkahan kehidupan pada perjalanan Pak Kapolda di masa mendatang,” tutupnya. (iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs