Senin, 1 Maret 2021

Juragan Rongsokan di Mojokerto Tewas Dibunuh Mantan Karyawannya Sendiri

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Proses evakuasi korban. Foto: Fuad Maja FM

Seorang juragan rongsokan warga Dusun Sidoduwe, Desa Sidorejo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto meninggal usai dibacok tetangganya sendiri. Pelaku merupakan mantan karyawannya.

Korban bernama Sutiman (62). Dia meninggal bersimbah darah usai dibacok Hari Mulyono (49) yang tidak lain adalah tetangga sekaligus mantan karyawannya.

Anak korban, Maratussoliha mengatakan, pelaku merupakan mantan karyawan korban yang sudah tak bekerja sejak satu tahun lamanya.

“Ya kemungkinan dia ini sakit hati karena sudah tak bekerja. Ditambah tidak terima dengan ucapan bapak saat terjadi cekcok. Kemungkinan seperti itu,” ungkapnya saat ditemui di kamar jenazah RSUD Kota Mojokerto pada Selasa (1/9/2020) malam.

Menurutnya, insiden pembacokan hingga berujung pembunuhan terjadi cukup cepat. Saat itu, korban sedang membeli bensin di salah satu rumah warga yang tidak jauh dari rumah korban dan pelaku.

Di lokasi kejadian, korban bertemu dengan korban dan terjadi cekcok. Tidak lama berselang, pelaku langsung membawa sabit dan langsung membacokkannya ke tubuh korban hingga terkapar.

“Warga yang mengetahui langsung membawa bapak ke rumah sakit agar cepat mendapat pertolongan,” katanya seperti dilaporkan Fuad reporter Maja FM Mojokerto.

Kata dia, pelaku merupakan mantan karyawan korban di gudang rongsokan sejak satu tahun yang lalu. Namun, dia dikeluarkan karena pelaku tidak niat bekerja.

“Motifnya mungkin tersinggung. Sakit hati dengan bapak karena mau kerja kembali tidak dibolehin, mungkin seperti itu,” tambahnya.

Sementara itu Kaseman (54) saksi mata mengatakan, kejadian pembacokan terhadap Sutiman terjadi saat korban akan membeli bensin. Tiba-tiba korban dihadang dan dibacok oleh pelaku.

“Pada saat itu, saya ini berada di belakang korban, karena mau membeli mie, jadi saya tau. Tadi itu korban ini tiba-tiba dihadang oleh Heri (pelaku) dan langsung dibacok,” ungkapnya.

Menurutnya, kejadian tersebut terjadi secara tiba-tiba, Heri yang pada saat itu berada di depan rumah mendadak menghampiri korban dan langsung membacok tubuh korban beberapa kali mengunakan sabit.

“Tadi saya teriak minta tolong pada saat tahu itu, dan kondisi di lokasi juga sepi. Saya juga bingung mau menolong, wong korban sampai terjatuh dari motornya, korban dibacoki terus pada bagian leher dan punggung mungkin,” tambahnya.

Mendengar teriakan, warga di sekitar lokasi langsung datang dan berusaha melerai. “Sabit yang dibawa oleh Heri langsung dibuang oleh warga. Sedangkan korban langsung dilarikan ke rumah sakit,” tegasnya

Sementara itu, Kompol Suhariyono Kapolsek Jetis mengatakan, pelaku sudah berhasil diamankan dan saat ini tengah didalami oleh petugas kepolisian.

Dia juga membenarkan jika pelaku merupakan mantan karyawan korban. “Keterangan dari saksi, pelaku ini merupakan karyawan korban. Pelaku sudah kita amankan sekarang masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya. (fad/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Rumah di Wonosari Surabaya

Truk Tabrak Warung di Sidoarjo

Truk Terguling di Prigen

Terguling dan Muatannya Tumpah

Surabaya
Senin, 1 Maret 2021
25o
Kurs