Minggu, 5 Desember 2021

Kasus Positif COVID-19 di Indonesia Melonjak Jadi 96

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Achmad Yurianto Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19. Foto: Antara

Achmad Yurianto Juru Bicara Pemerintah soal Penanganan Virus Corona menyatakan hingga Sabtu (14/3/2020) sore ada sebanyak 96 kasus positif COVID-19.

“Update pada hari ini, jumlah kasus positif total ada 96 per hari ini dari terakhir kemarin kita laporkan 69, sekarang menjadi 96. Ada penambahan kasus baru sebanyak 27,” kata Yurianto dalam konferensi pers Percepatan Penanganan COVID-19 di Graha BNPB, Jakarta seperti dilansir Antara pada Sabtu (14/3/2020).

Penambahan itu didapatkan dari pelacakan kontak atau ‘tracing’ yang dikerjakan secara masif. Dari 96 kasus positif COVID-19, terdapat lima pasien meninggal. Dari lima pasien meninggal itu, empat pasien berasal dari 69 kasus positif pertama yang ditemukan yakni pasien nomor 25, pasien kasus 35, pasien 36 dan pasien kasus 50.

Sementara satu kasus yang meninggal itu merupakan pasien di luar 69 kasus positif COVID-19 yang diidentifikasi sebelumnya. Namun, Yurianto tidak menjelaskan jenis kelamin dan usia pasien yang meninggal ini.

Dia menuturkan sebaran sekarang sudah melebar di sejumlah daerah yakni DKI Jakarta, Bandung, Tangerang, Solo, Yogyakarta, Bali, Manado, Pontianak.

“Dan tempat lain sekarang sedang kita tracing,” pungkasnya. (bas/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Minggu, 5 Desember 2021
31o
Kurs