Selasa, 20 Oktober 2020

Kecelakaan di KM 727 Tol Sumo, Tiga Penumpang Meninggal Dunia

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Kecelakaan yang terjadi antara mobil Innova Reborn L 1587 JC dengan truk tronton N 9329 UV di KM 727.600, tol Surabaya-Mojokerto pada Senin (21/9/2020). Foto: Istimewa

Kecelakaan terjadi antara mobil Innova Reborn L 1587 JC dengan truk tronton N 9329 UV muat kayu di KM 727.600, tol Surabaya-Mojokerto pada Senin (21/9/2020) pagi. Tabrakan yang terjadi pada pukul 04.02 WIB tersebut mengakibatkan tiga orang meninggal dunia.

Iptu Imam Kanit PJR Tol Jatim 3 mengatakan, ketiga korban tersebut adalah penumpang mobil Innova yang semuanya berasal dari Jawa Tengah. Ketiga korban tersebut diantaranya Agus Rohmad (32) warga Tegal, Afif Bagus Setyawan (38) warga Tegal, dan Selamet (31) warga Pekalongan.

Ketiga jenazah korban kecelakaan saat ini telah dibawa ke Rumah Sakit Anwar Medika, Sidoarjo. Sedangkan pengemudi Innova, Andi Prihanto (55) warga Surabaya, mengalami luka berat dan mendapat perawatan ke RS Petrokimia Gresik, Driyorejo.

Menurut Iptu Imam, kecelakaan terjadi karena pengemudi mengantuk dan disaat bersamaan melaju dengan kecepatan tinggi.

“Kronologinya pengemudi Innova dengan kecepatan tinggi 120 km/jam, mengantuk, sehingga hilang konsentrasi dan menabrak truk tronton bagian belakang. Truk berjalan normal kecepatan 60 km/jam. Kejadian di lajur lambat, truk tidak melanggar karena sudah di lajur yang benar,” kata Iptu Imam kepada Radio Suara Surabaya, Senin pagi.

Beruntung, Yogi Hadi (31) pengemudi truk warga Jabon, Kediri dalam kondisi selamat.

Atas kejadian ini, Iptu Imam kembali mengimbau kepada seluruh pengguna jalan tol untuk tetap berhati-hati dan menjaga kecepatan.

“Patuhi lalu lintas yang ada, terutama batas maksimal kecepatan. Apabila capek dan mengantuk, silahkan cari rest area terdekat,” ujarnya.(tin)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Truk di Tol Ngawi-Solo

Kecelakaan Mobil di Raya Darmo

Mendung Sore Ini

Kemacetan di Raya Taman arah Bundaran Waru

Surabaya
Selasa, 20 Oktober 2020
28o
Kurs