Rabu, 3 Maret 2021

Kehilangan Mobil, Ditemukan Setelah Mengudara di Radio SS

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ilustrasi Radio Suara Surabaya. Foto: suarasurabaya.net

Nur Aisyah Putriyantini melaporkan kehilangan mobilnya HRV Merah yang dibawa kabur seseorang yang ingin membelinya pada  Selasa (25/8/2020) malam.

Putri, sapaan akrabnya, mengatakan, dia menjual mobilnya melalui aplikasi OLX. Sekitar dua minggu lalu, ada calon pembeli yang menyatakan ketertarikannya untuk membeli.

Hingga hari Selasa kemarin, sekitar pukul 10.00, calon pembeli yang mengenalkan dirinya bernama Yadi, datang ke rumah Putri bersama seorang perempuan dan laki-laki. Keduanya diperkenalkan sebagai saudara perempuan dan sopirnya.

Saat test drive, Yadi kabur membawa mobil beserta BPKB dan STNK. Setelah mobil dibawa kabur, kedua orang tadi ternyata tidak mengenal Yadi dan baru saja mengenalnya.

Putri kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Bubutan, Surabaya.

Sampai hari Rabu (26/8/2020) sekira pukul 05.30, Putri kembali mengudara di Radio Suara Surabaya dan menyampaikan mobil HRV miliknya sudah ditemukan dan diamankan di Polsek Tegalsari.

“Kemarin sekitar mau maghrib saya telepon SS, jadi kan viral di Facebook ada, di Suara Surabaya di-broadcast berulang kali. Jadi saya terima kasih sama Suara Surabaya. Akhirnya mungkin pembeli kemudian mendengar atau melihat postingan tersebut jadi akhirnya ketakutan, takut ada permasalahan dengan pihak polisi. Jadi si pembeli kedua mengembalikan ke Polsek Tegalsari,” kata Putri.

Mobil HRV miliknya dijual penipu dengan harga yang sangat murah, yakni Rp160 juta dari harga normal Rp210 juta.

Pelaku kabur setelah melakukan transaksi, dan sedang dalam proses pengusutan oleh pihak kepolisian.

Hingga berita ini diturunkan, tim suarasurabaya.net sudah mencoba mengonfirmasi dengan menghubungi nomor Putri namun tidak terangkat. Begitu pula dengan Kompol Argya Satrya Bhawana, Kapolsek Tegalsari juga tidak terangkat. (dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Atap Ambruk di Rangkah

Berlubang dan Berkubang

Kebakaran Rumah di Wonosari Surabaya

Truk Tabrak Warung di Sidoarjo

Surabaya
Rabu, 3 Maret 2021
27o
Kurs