Rabu, 19 Januari 2022

Kepala Bulog Divre Jatim Terjangkit Covid-19, Pemprov Minta Pegawai Isolasi Mandiri

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Kohar Hari Santoso Ketua Gugus Tugas Covid-19 Jatim. Foto: Istimewa

Khozin Kepala Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Divisi Regional (Divre) Jawa Timur dikabarkan positif terjangkit Covid-19 setelah menjalani tes swab PCR mandiri.

Sampai saat ini yang bersangkutan menjalani perawatan intensif di rumah sakit (RS) Premiere Surabaya. Belum diketahui dari mana dia terpapar virus SARS CoV-2 penyebab penyakit Covid-19.

Kohar Hari Santoso Ketua Rumpun Tracing Gugus Tugas Covid-19 Jatim sempat terkejut ketika mendengar informasi ini. Dia mengaku belum mengetahui kabar terjangkitnya Kepala Bulog Jatim.

Menurutnya, Gugus Tugas Covid-19 Jatim akan segera berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 Surabaya agar bisa melakukan rapid test massal di Kantor Bulog Divre Jatim.

“Nanti saya akan koordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, karena itu (rapid test) kewenangannya daerah,” kata Kohar ketika dihubungi via telepon, Jumat (12/6/2020).

Kohar mengimbau orang yang pernah kontak dengan Kepala Bulog Divre Jatim agar sadar untuk melakukan isolasi mandiri sementara waktu agar tidak menjadi sumber penularan baru.

“Sebaiknya pegawai atau orang yang pernah kontak erat isolasi mandiri. Masalah kasus itu nanti biar kami koordinasikan dengan Kota Surabaya agar dilakukan tracing dan tes massal pegawai Bulog Jatim,” ujarnya

Informasi yang didapat suarasurabaya.net, hasil tes swab dengan metode PCR di RS Premiere Surabaya keluar tiga hari yang lalu. Sejak saat itu dia sudah tidak masuk ke kantornya karena dirawat di RS.(den/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Rabu, 19 Januari 2022
25o
Kurs