Selasa, 2 Juni 2020

Kesembuhan Covid-19 di Jatim Meningkat, Petugas Medis Dihujani Bunga Suka Cita

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim memperlihatkan deretan bunga ucapan terima kasih yang dikirimkan masyarakat kepada petugas medis di RSUD dr Soedono Madiun. Foto: Istimewa

Tingkat kesembuhan kasus Covid-19 di Jatim meningkat tajam menjadi 57 orang atau setara 25,56 persen, Kamis (9/4/2020). Masyarakat mengapresiasi kerja keras petugas medis.

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim mengatakan, kerja keras petugas medis ini mendapat apresiasi luar biasa dari masyarakat. Misalnya, berupa pengiriman karangan bunga ucapan terima kasih kepada petugas medis di RSUD dr Soedono Madiun.

Khofifah mengatakan, dari 46 orang pasien yang dirawat di RSUD dr Soedono Madiun, 29 kategori PDP, hasil pemeriksaan PCR-nya negatif dan diperbolehkan pulang. Lalu, 10 orang pasien positif, 8 diantaranya sembuh dan pulang ke rumah masing masing. Sekarang ini masih tersisa 2 orang positif dirawat dan 7 orang kategori PDP.

“Kami ucapkan terima kasih kepada dokter dan tenaga medis atas dedikasinya yang luar biasa,” ujar Khofifah dalam konferensi pers di Gedung Negara Grahadi Jl. Gubernur Suryo Surabaya, Kamis malam.

Sesuai data Pemprov Jatim, hari ini ada tambahan kasus positif 1 orang di Kota Batu, 2 orang di Lumajang, 3 orang di Gresik, 1 orang di Bangkalan, 1 orang di Nganjuk, 2 orang di Tulungagung, 2 orang di Sidoarjo, 1 orang di Jombang, 2 orang di Ponorogo, 1 orang di Kota Kediri, 1 orang di Pacitan, 1 orang di Bojonegoro, dan 9 orang tambahan di Surabaya.

“Kemarin yang masuk daerah terjangkit atau zona merah ada 25 daerah. Sekarang yang menjadi area terjangkit tambah Pacitan dan Bojonegoro,” ujarnya.

 

Peta Persebaran Covid-19 di Jatim. Foto: Istimewa

 

Khofifah mengingatkan, agar semua lapisan masyarakat meningkatkan kewaspadaan. Semua orang punya tugas yang sama mengajak masyarakat tidak keluar rumah kecuali urusan medis, logistik, dan perekonomian. “Ketika keluar rumah dipastikan memakai masker. Jangan panik, tapi kewaspadaan untuk hati-hati,” katanya.

Adapun update secara total per hari ini Kasus positif 223 orang, kategori PDP 1.260 orang, dan kategori ODP 13.006 orang. Meninggal dunia 17 orang dan sembuh 57 orang. (bid/ang/rst)

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Nur Aini Kusuma

Potret NetterSelengkapnya

Kios Bensin di Lebak Jaya Utara Terbakar

Banjir di Tambak Sawah

Pohon Tumbang di Exit Tol Dupak

Kepadatan di Pasar Wadungasri

Surabaya
Selasa, 2 Juni 2020
29o
Kurs