Jumat, 19 April 2024

Komunitas Debu Langit Salurkan Donasi Ribuan APD Untuk Nakes

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Komunitas Debu Langit membagikan donasi berupada Alat Pelindung Diri (APD) lengkap kepada tenaga medis. Foto: Istimewa

Komunitas Debu Langit kembali menyalurkan donasi sebagai salah satu upaya penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia, khususnya bagi tenaga medis yang telah menjadi garda terdepan penanggulangan pandemi Covid-19.

Melalui program “#GoodNessChallenge APD untuk Tenaga Medis” yang digaungkan pada akhir Bulan Maret lalu, para donatur yang tergabung dalam Whatsapp Group Komunitas Debu Langit serta WA Story langsung tergerak untuk memberikan donasinya.

“Alhamdulillah, amanah dari para owner-panggilan kami untuk para donatur, telah terkumpul dan kami rupakan APD (Alat Pelindung Diri) yang sangat dibutuhkan tenaga medis,”

“Meski sangat sulit untuk mendapatkan APD pada kondisi saat ini, dengan izin Allah, kami bisa datangkan, baik melalui jalur impor maupun lokal yang berstandar resmi sebagai alat proteksi para medis. Alat Pelindung diri tersebut sudah kami salurkan sebagian dan akan disalurkan lagi ke beberapa Rumah Sakit rujukan Covid-19 di Malang, Jakarta, Tulungagung, Sidoarjo, Surabaya dan sekitarnya,” kata Erwin Kusumawan Inisiatior Komunitas Debu Langit berdasarkan rilis yang diterima suarasurabaya.net, Rabu (15/4/2020).

Erwin menambahkan, APD yang terkumpul antara lain 730 Disposable protective Coverall, 250 Kacamata google, 1.100 sarung tangan medis, 800 penutup kepala, serta 1.000 alas sepatu.

“Dukungan dalam bentuk APD bagi tenaga medis ini kami harap dapat membantu tenaga medis yang senantiasa berjuang di garda terdepan dalam menanggulangi pandemi COVID-19. Semoga Allah selalu memberikan kesehatan dan kekuatan untuk kita semua dalam melewati masa sulit ini.” tutup Erwin.(tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs