Kamis, 28 Maret 2024

Konferwil ke-2, AMSI Jatim Salurkan Vitamin dan APD untuk Nakes RSSA Malang

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Kiagus Firdaus Sekretaris Panitia Konferwil ke-2 AMSI Jatim menyerahkan bantuan vitamin dan APD kepada dr. Syaifullah Asmiragani, Sp.OT(K) Wadir RSSA Malang. Foto: Istimewa

Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI Jatim) melalui program Covid-19 Charity menyalurkan paket vitamin dan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit dr Saiful Anwar (RSSA) Malang, Jumat (23/10/2020).

Covid-19 Charity ini merupakan program bersama mengawali kegiatan Konferwil II AMSI Jatim di Kota Batu, Sabtu (24/10/2020) besok.

Kiagus Firdaus Sekretaris Panitia Konferwil II AMSI Jatim mengatakan pihaknya tetap memperhatikan penanganan Covid-19. Penyaluran bantuan vitamin, suplemen, masker, hazmat, sarung tangan dan masker medis ini turut digelar di beberapa Kota/Kabupaten di Jawa Timur.

“Dalam Konferwil ini kami ingin turut membantu tenaga medis yang berjuang mengurus pasien. Selain dukungan materi, ini juga dukungan moral kami kepada mereka,” bebernya.

Kiagus yang juga Direktur TIMES Indonesia itu lanjut menjelaskan bahwa total bantuan yang disalurkan sekitar Rp 50 juta. Semuanya disalurkan dalam bentuk barang APD dan vitamin.

“Yang paling banyak RS di Bojonegoro. Di sana ada puluhan dus bantuan yang didistribusikan,” tukasnya.

Ia mengaku pendistribusian alat medis ini berangkat dari masukan para tim medis yang dirasa sangat membutuhkan vitamin dan suplemen konsumsi.

Sementara, dr Syaifullah Asmiragani, Sp.OT(K)-Spine Wakil Direktur Bidang Pelayanan Medik RSSA menyatakan terima kasih kepada AMSI Jatim karena kepeduliannya kepada tenaga medis.

“Bantuan ini juga sebagai dukungan moral dari elemen masyarakat bagi petugas medis yang bekerja. Ternyata masyarakat masih memperhatikan nakes hingga saat ini,” katanya usai menerima bantuan.

Syaifullah meyakinkan masyarakat bahwa RSSA Malang memberikan pelayanan prima. Untuk penanganan Covid-19, pihaknya menyiapkan ruangan khusus untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pasien non Covid.

Ruang instalasi Covid terpadu ini menjaga pasien reguler supaya bisa mendapatkan pelayanan dengan baik. Mereka dilayani jauh dari tempat pelayanan Covid-19.

Bantuan vitamin dan paket APD dari AMSI Jatim ini kata dia akan disalurkan kepada petugas medis yang berjuang di instalasi Covid-19 RSSA Malang. “Segera kami distribusikan,” tutupnya. (dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs