Selasa, 19 Maret 2024

KPU Mengungkap Masih Ada Delapan Bakal Calon Kepala Daerah yang Berstatus Positif Covid-19

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Ilustrasi. Grafis : dok. suarasurabaya.net

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat, hari ini, Sabtu (26/9/2020), merilis data peserta pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 yang positif Covid-19.

Berdasarkan data terbaru per tanggal 26 September 2020, pukul 12.28 WIB, tercatat ada delapan bakal calon kepala daerah yang masih terinfeksi Virus Corona.

Dari jumlah tersebut, ada satu orang di antaranya peserta pemilihan untuk daerah Jawa Timur, yaitu bakal calon Bupati Malang.

Karena masih berstatus positif Covid-19, KPU Kabupaten Malang menunda tes kesehatan bakal pasangan calon dari jalur perseorangan, serta penetapan dan pengundian nomor urut pasangan calon.

Sementara itu, tujuh orang lainnya masing-masing bakal calon Wali Kota Sibolga dan bakal calon Bupati Serdang Bedagai, di Sumatera Utara, dan bakal calon Bupati Nunukan, Kalimantan Utara.

Kemudian, seorang bakal calon Bupati dan seorang bakal calon Wakil Bupati Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, serta seorang bakal calon Bupati Yahukimo, Papua, dan seorang bakal calon Bupati Manokwari Selatan.(rid/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 19 Maret 2024
33o
Kurs