Sabtu, 20 April 2024

Kronologi Kecelakaan di Puri Mojokerto yang Merenggut Tiga Nyawa Sekaligus

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Kondisi sepeda motor yang terlibat kecelakaan di jalan cor Desa Tangunan, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto pada Selasa (24/11/2020) sekitar pukul 17.30 WIB. Foto: Fuad Maja FM untuk suarasurabaya.net

Kecelakaan maut di jalan cor Desa Tangunan, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto merenggut tiga nyawa sekaligus. Polisi menyebut kecelakaan lalu lintas hingga adanya korban jiwa disebabkan karena kecepatan tinggi dan para korban tak memakai helm.

AKP Randy Asdar Kasatlantas Polres Mojokerto mengatakan, dari hasil penyelidikan yang meliputi keterangan saksi mata juga diperkuat data otentik dari identifikasi Olah TKP, penyebab kecelakaan diduga kendaraan motor melaju dalam kecepatan tinggi sehingga terlibat tabrakan adu depan.

“Penyebab kecelakaan lantaran kecepatan tinggi dan tidak menggunakan helm,” ungkap AKP Randy kepada Fuad Reporter Maja FM, Selasa (24/11/2020).

Kata dia, kecelakaan tersebut terjadi bermula saat Pasutri bernama Muhammad Fatoni (35) dan Mardiana (36) warga Desa Randugenegan, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Mojokerto mengendarai motor Honda Mega Pro S 6614 NQ melaju dari arah selatan ke utara sekitar pukul 17.30 WIB.

Kemudian, dari arah sebaliknya datang kendaraan Yamaha Vixion AG 5978 CW yang dikemudikan korban Zulfikri Wahyu Nursakti (21) warga Desa Darungan, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri.

Sesampainya di lokasi kejadian sepeda motor Mega Pro yang dikendarai pasutri ini melaju pada lajur terlalu ke kanan yang bersamaan berpapasan dengan sepeda motor Yamaha Vixion. Sehingga dua kendaraan bertabrakan dan terjadilah laka lantas.

“Diduga karena laju dua kendaraan ini dengan kecepatan tinggi. Di tambah karena kurang hati-hati atau pengendara Mega Pro lalai saat melaju terlalu mengambil haluan ke kanan sehingga bertabrakan dengan kendaraan dari arah berlawanan,” ucap Randy.

Akibat kejadian tersebut, tiga orang pengendara motor meninggal di lokasi kejadain karena mengalami luka cukup parah.

Randy menyebut jalan umum Desa Tangunan Kecamatan Puri saat terjadi kecelakaan dalam kondisi lengang, cuaca cerah dan dilengkapi PJU penerangan yang memadai

Guna pemeriksaan lebih lanjut, dua kendaraan yang terlibat tengah diamankan di Kantor Unit Laka Satlantas Polres Mojokerto.

Sekadar diketahui, tiga orang tewas terlibat kecelakaan sepeda motor di jalan cor, Desa Tangunan, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Selasa (24/11/2020) sekitar pukul 17.30 WIB.

Peristiwa kecelakaan itu melibatkan dua kendaraan sepeda motor yang bertabrakan adu moncong hingga merenggut tiga korban jiwa sekaligus.

Dua korban kecelakaan adalah pasutri Muhammad Fatoni dan Mardiana, dan Zulfikri Wahyu Nursakti.(fad/dfn/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
30o
Kurs