Kamis, 28 Maret 2024

Kunjungan ke Surabaya, Menkes Ingatkan Protokol Kesehatan Harus Jadi Budaya

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Terawan Agus Putranto Menteri Kesehatan RI saat kunjungannya di RSUD dr Soetomo, Surabaya. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Terawan Agus Putranto Menteri Kesehatan RI mengingatkan bahwa protokol kesehatan harus menjadi budaya di sela kunjungannya ke Surabaya pada Rabu (24/6/2020).

“Protokol kesehatan sudah harus jadi budaya dan melekat seluruh penduduk. Baik di lingkungan rumah, bekerja, dan RS juga harus (mematuhi) proktol kesehatan,” ujarnya ditemui di RSUD dr Soetomo, Surabaya.

Dalam kunjungan kerjanya ke Surabaya ini, menkes Terawan juga mengaku akan mengurai persoalan penanganan Covid-19 di kota ini.

“Apa persoalannya? kalau karena protokol kesehatan, ya protokol kesehatannya harus didisiplinkan agar bisa mengurangi angka tertular dan itu sangat penting,” tambahnya.

Terkait berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Surabaya raya, ia menghormati keputusan dari masing-masing kepala daerah. Menurutnya, hal itu menyangkut kesanggupan daerah dalam menerapkan PSBB.

“Tinggal didiskusikan, teknik-teknik apa yang bisa menbuat kasus bisa mereda, terutama kasus kematian bisa turun dan kalau bisa sembuh,” katanya. (bas/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
28o
Kurs