Sabtu, 23 Januari 2021

Lawan Covid-19, Universitas Narotama Bantu Tenaga Medis di Puskesmas Prambon

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Universitas Narotama Surabaya salurkan bantuan untuk tenaga medis di Puskesmas, Prambon Sidoarjo. Foto: Humas Universitas Narotama

Universitas Narotama (Unnar) Surabaya, salurkan bantuan untuk tenaga medis sebagai garda terdepan mencegah penyebaran Covid-19, Jumat (24/4/2020) di Puskesmas Prambon.

Kegiatan yang sekaligus juga sebagai bagian dari program pengabdian masyarakat Universitas Narotama tersebut juga adalah bentuk dari International Corporate and Social Responsibility (CSR) Program for Covid-19.

Yang disalurkan untuk Puskesmas Prambon, kali ini adalah 100 buah masker dan 100 buah Alat Pelindung Diri (APD) sebagai satu diantara kelengkapan pelaksanaan tugas para tenaga medis dalam pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19.

Bantuan tersebut diterima secara langsung oleh Drg. Supartini Silaningsih Kepala Puskesmas Prambon, Kabupaten Sidoarjo, yang sangat berterima kasih dengan uluran bantuan dari sivitas akademika Universitas Narotama.

Terutama karena Universitas Narotama memberikan perhatian pada Puskesmas di Kabupaten Sidoarjo. Apalagi bantuan berupa APD dan masker ini memang sangat dibutuhkan dan saat ini memang jumlahnya sangat kurang di setiap rumah sakit dan puskesmas.

Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST., MT., IPM, Rektor Universitas Narotama, menyampaikan bahwa pemilihan Puskesmas Prambon ini karena keprihatinan Universitas Narotama akan kurangnya bantuan bagi tenaga medis dan garda terdepan penanganan Covid-19 di daerah Prambon, Sidoarjo tersebut.

“Sekedar informasi bahwa di Prambon sudah ada warga yang positif Covid-19. tetapi dari pantauan kami sampai saat ini, belum terjangkau bantuan. Kami berharap dengan adanya bantuan ini, Puskesmas Prambon dapat lebih siap dalam menghadapi pandemik Covid-19 dan menangani pasien dengan Covid-19,” terang Sri Wiwoho Mudjanarko.

Universitas Narotama melalui bantuan ini juga berharap agar daerah atau wilayah yang menerima bantuan bisa lebih menjadi tanggap dan responsif terhadap segala kemungkinan adanya pandemik Covid-19 dan memberikan semangat bagi para tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19.

“Harapannya semoga dengan bantuan ini bisa memacu pihak lain untuk membantu para tenaga medis dan garda terdepan rumah sakit di wilayah yang belum terjangkau bantuan. Selain itu Universitas Narotama juga berharap semoga penanganan pandemik Covid-19 ini bisa merata sehingga situasi Indonesia dapat segera membaik,” pungkas Sri Wiwoho Mudjanarko, Jumat (24/4/2020).(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Jelang Tol Manyar Banjir

‘Ranjau’ di Bawah Layang Trosobo

Empat Stand Pasar Ikan Hias Gunung Sari Terbakar

Trailler vs Pick Up di Tol

Surabaya
Sabtu, 23 Januari 2021
25o
Kurs