Rabu, 17 April 2024

LAZISNU Jatim Salurkan 1000 APD ke Puluhan Rumah Sakit

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Pengurus Wilayah Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jatim, menyerahkan bantuan berupa alat perlindungan diri (APD) kepada puluhan rumah sakit yang ada di Jawa Timur, Selasa (28/4/2020). Foto: Antara

Pengurus Wilayah Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jatim, menyerahkan bantuan berupa alat perlindungan diri (APD) kepada puluhan rumah sakit yang ada di Jatim, Selasa (28/4/2020).

LAZISNU membentuk empat tim untuk menyerahkan bantuan tersebut ke sejumlah wilayah di Jatim. Seperti di Kota Surabaya, Malang, Banyuwangi, dan Kediri. Salah satu lokasi yang didatangi adalah RSI Jemursari Surabaya.

Dodi Diyaudin Manajer Operasional PW LAZISNU Jatim menyerahkan langsung bantuan APD tersebut ke RSI Jemursari.

“Ini menyampaikan APD atau perlengkapan perlindungan diri bagi tenaga kesehatan di RSI. Hari ini memang kami dari PW LAZISNU membagikan seribu APD dan bersama dengan jaringan Arsinu (Asosiasi Rumah Sakit Nahdlatul Ulama),” kata Dodi, berdasarkan rilis yang diterima suarasurabaya.net.

Menurut dia, timnya yang terbagi empat kelompok sudah menyebar di daerah berbeda-beda.

“Yang lain ke Jombang, Mojokerto, dan Lamongan. Tim yang lain saya sebar di Surabaya, Sidoarjo, dan Bangil (Pasuruan). Kemudian, ada tim lagi yang menuju ke Tulungagung dan Kediri. Satu lagi ke Banyuwangi dan Malang. Ke Timur arahnya,” tuturnya.

Dia menjelaskan, bantuan tidak hanya APD saja, tapi ada juga masker dan sepatu boots.

“Harapannya, kami bisa meringankan tugas tenaga kesehatan. Sehingga, kerja untuk memberantas wabah pandemi Covid-19 ini bisa selesai,” tegasnya.

Dia menambahkan, jumlah RS yang didatangi pihaknya ada sekitar 30.

“Tapi kita tidak hanya di sini saja, rumah sakit umum juga sudah. Misalkan RSUD, RS Unair, dan beberapa rumah sakit umum juga sudah kami sampaikan. Ke depan juga kami sampaikan untuk rumah sakit daerah,” imbuhnya.

Sementara itu, Prof. Dr. dr. Rochmad Romdani Direktur RSI Jemursari menyampaikan terima kasih atas bantuan dari LAZISNU.

“Yang memberikan donasi ini Insya Allah bermanfaat dan barokah pada semuanya,” pungkasnya. (ang/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 17 April 2024
29o
Kurs