Senin, 3 Oktober 2022

Libur Panjang Puncak Kunjungan ke KBS Diperkirakan Minggu

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pakai masker dan face shield seorang petugas memberikan arahan pengunjung KBS. Foto: Totok suarasurabaya.net

Libur panjang berkaitan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, diperkirakan puncak kunjungan ke KBS terjadi pada Minggu (1/11/2020).

Agus Supangkat Humas Perusahaan Daerah Taman Satwa (PTS) KBS menyampaikan prediksi tersebut berdasarkan kebiasaan masyarakat yang mengunjungi KBS menjelang berakhirnya masa liburan.

“Kami mencatat peningkatan jumlah pengunjung sering kali terjadi saat akhir masa liburan. Biasanya pengunjung memilih ke KBS tidak pada awal masa liburan karena khawatir terlalu ramai. Karena itu kami perkirakan Minggu (1/11/2020) nanti puncak kunjungan liburan Maulud Nabi Muhammad SAW,” terang Agus.

Meskipun Agus belum memastikan berapa jumlah pengunjung yang bakal memuncaki kunjungan di KBS nanti, berdasarkan catatan harian yang ada bakal lebih dari 750 orang. Karena saat ini saja di awal liburan pihaknya mencatat sekitar 600 orang pengunjung.

Sementara itu, melengkapi kunjungan ke KBS, manajemen telah mempersiapkan beberapa wahana yang sebelumnya ditutup. Seperti kid zone, aquarium dan tunggang satwa kembali dibuka di awal liburan panjang kali ini.

Disisi lain, meskipun memasuki liburan panjang, pengelola KBS tetap fokus pada kepatuhan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan sebagai satu diantara upaya memutus mata rantai Covid-19.

“Soal protokol kesehatan tetap wajib dipatuhi seluruh calon pengunjung dan pengunjung KBS. Kami berharap masyarakat dapat berkunjung dengan aman dan nyaman sekaligus patuh protokol kesehatan, ” pungkas Agus Supangkat, Kamis (29/10/2020). (tok/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Surabaya
Senin, 3 Oktober 2022
26o
Kurs