Jumat, 26 April 2024

Libur Maulid Nabi Muhammad SAW, KBS Fokus Protokol Kesehatan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pakai masker dan face shield seorang petugas memberikan arahan pengunjung KBS. Foto: Totok suarasurabaya.net

Libur berkaitan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (29/10/2020), Kebun Binatang Surabaya (KBS) tetap fokus pada protokol kesehatan (prokes).

“Kami tetap fokus memantau pelaksanaan protokol kesehatan pada pengunjung. Mengingat sampai hari ini memang pandemi Covid-19 belum usai. Kami fokus protokol kesehatan harus dipatuhi,” terang Agus Supangkat Humas PDTS KBS.

Agus mengingatkan bahwa sejak awal pasca operasionalisasi kembali KBS, sederet aturan baru disiapkan bagi pengunjung KBS agar tetap nyaman dan aman saat hadir di KBS.

Mulai dari pembelian tiket secara online, penerapan jarak saat melakukan perjalanan di dalam KBS, hingga pemeriksaan suhu tubuh, wajib dipatuhi masyarakat atau pengunjung.

“Kami berharap aturan-aturan baru dalam pelaksanaan protokol kesehatan tersebut dapat dipatuhi pengunjung, dan tidak mengurangi rasa aman dan nyaman saat berkunjung ke KBS. Karena memang itu yang terpenting,” kata Agus.

Sementara pada libur Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, memang berbeda dengan tahun sebelumnya. Jika tahun lalu pengunjung bahkan bisa tembus hingga 40.000 orang, kali ini tidak.

“Perkiraan kami, berdasarkan laporan pemesanan tiket secara online, sekitar 600 pengunjung bakal hadir. Setiap hari dibuka dua sesi kunjungan, dan hari ini setiap sesi kami perkirakan hadir 300 pengunjung, ” ujar Agus.

Pantauan di pintu masuk KBS, pengunjung dengan tertib mengikuti arahan petugas untuk tertib mengikuti pemeriksaan suhu tubuh. Kemudian mempersiapkan gadget untuk bukti pemesanan tiket masuk. (tok/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs