Selasa, 15 Juni 2021

Lift Jatuh, Enam Orang Mengalami Luka-luka

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Sling lift yang terputus di proyek pembangunan showroom mobil Jl. Kartini Surabaya pada Selasa (3/11/2020). Dampaknya Lift dari lantai 4 tersebut jatuh ke lantai 1, mengakibatkan 6 orang terluka. Foto: Command Center via WA SS

Enam orang yang sedang mengerjakan pembangunan sebuah showroom mobil di Jalan Kartini, Surabaya mengalami luka-luka akibat lift yang mereka naiki jatuh dari lantai 4 ke lantai 1 pada Selasa (3/11/2020) sore.

Berdasarkan keterangan saksi yang dihimpun Command Center, sekitar pukul 16.05 saksi yang berada di lantai 1 melihat sling lift terputus yang mengakibatkan lift terjun bebas dari lantai 4 ke lantai 1.

“Melihat kejadian tersebut saksi langsung meminta bantuan ke rekan kerja lainya menghubungi Command Center 112 untuk tindak lanjut,” mengutip keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net melalui WhatsApp Suara Surabaya.

Keenam korban tersebut adalah Nurtaim (21), Nanang (17), Ariyanto (32), Jupri (30), Agus Riyanto (46) dan Rosyid (40). Rata-rata korban mengalami patah kaki, indikasi fraktur, nyeri spiral. Saat kejadian, semua korban dalam kondisi sadar.

Kelima korban mendapat penanganan langsung di lokasi oleh PMI yang dibantu Tim Darlog (Kedaruratan Logistik), selanjutnya langsung dirujuk ke RSUD dr Soetomo Surabaya, dibantu dengan ambulance RS  Haji, TGC Pusat dan TGC Dukuh Pakis. Sedangkan satu korban lainnya dirujuk ke RS Haji Surabaya. (dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran di Tanjungsari

Kemacetan di Tol Waru arah Dupak

Gerhana Bulan Total di Waru

Surabaya
Selasa, 15 Juni 2021
26o
Kurs