Kamis, 2 Mei 2024

Lupa Matikan Kayu Bakar, Dapur Ludes Terbakar

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Kondisi dapur milik Sokip (65) warga Jl. Raya Jemursari No.15, Surabaya, pasca terbakar, Selasa (17/3/2020). Foto: Istimewa

Kebakaran terjadi di sebuah rumah di Jalan Raya Jemursari No.15, Surabaya, Selasa (17/3/2020) siang, dan melalap habis bagian dapur. Diketahui, api berasal dari kayu bakar yang digunakan oleh pemilik rumah untuk memasak.

Bambang Vistadi Kepala Operasional Damkar Surabaya mengatakan, kebakaran itu bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya, rumah milik Sokip (65) itu juga pernah terbakar dengan penyebab yang sama.

Karena faktor usia, diduga pemilik rumah kerap lupa mematikan kayu bakar. Sokip yang bekerja sebagai kuli bangunan itu, juga tinggal seorang diri di rumah tersebut.

“Menurut keterangan warga, pemilik rumah memasak dengan menggunakan kayu bakar dan sering di tinggal. Di karenakan pemilik rumah sudah berumur kurang lebih 65 tahun,” kata Bambang, melalui WhatsApp Suara Surabaya.

Beruntung, api berhasil dipadamkan sebelum merembet lebih luas. Bambang mengatakan, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa kebakaran itu. (ang/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
31o
Kurs