Jumat, 26 April 2024

Masjid Al Akbar Dipastikan Tidak Gelar Salat Tarawih Ramadan Tahun Ini

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Penyemprotan disinfektan di Masjid Al Akbar selain menjaga kebersihan sekaligus memberikan rasa nyaman jamaah ditengah maraknya Covid 19. Foto: Totok suarasurabaya.net

Masjid Al Akbar Surabaya dipastikan tidak menggelar salat tarawih pada Ramadan tahun ini. Kepastian ini disampaikan Helmy M Noor Humas Masjid Al Akbar Surabaya.

Ia mengatakan, keputusan ini sudah disepakati dalam rapat Badan Pengelola Masjid Al Akbar Surabaya pada Kamis (23/4/2020) pukul 10.00 WIB.

“Dari hasil rapat serta merujuk surat imbauan dari bapak Sekdaprov beberapa hari yang lalu, melihat keadaan dan situasi pandemi Covid-19, maka Al Akbar memutuskan tidak ada dan tidak menyelenggarakan salat tarawih di Masjid Al Akbar Surabaya,” ujar Helmy kepada suarasurabaya.net, Kamis (23/4/2020).

Selain memutuskan tidak menggelar Salat Tarawih, Masjid Al Akbar sebelumnya lebih dahulu memutuskan tidak menggelar salat Jumat, dan berbagai kegiatan yang biasa digelar saat bulan ramadan.

Selain Masjid Al Akbar, beberapa masjid di Surabaya juga telah memutuskan tidak menggelar salat tarawih sebagai imbas dari pandemi Covid-19. Salah satunya yaitu masjid Al Falah Surabaya yang setiap ramadan ramai dikunjungi masyarakat untuk beribadah dan mengikuti ceramah. (bas/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs