Senin, 6 Desember 2021

Salat Jumat di Masjid Al Akbar Surabaya Ditiadakan Sementara

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Tampak dari atas. menara dan Masjid Al Akbar Surabaya. Foto: Purnama suarasurabaya.net

Salat Jumat di Masjid Al Akbar Surabaya, besok Jumat, 17 April 2020 ditiadakan sementara.

Helmy M Noor Humas Masjid Al Akbar Surabaya mengatakan, keputusan ini mengikuti imbauan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur terkait pandemi Covid-19.

“Ya betul. Betul. Kita ada imbauan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk meniadakan salat Jumat, oke kita manut kan,” ujar Helmy kepada suarasurabaya.net pada Kamis (16/4/2020).

Peniadaan salat Jumat ini menjadi yang pertama kalinya di masjid Al Akbar selama Pandemi Covid-19. Sebelumnya, pihak masjid masih menggelar salat Jumat dengan tetap memperhatikan SOP yang ada.

Pihak Masjid Al Akbar menyediakan masker bagi para jemaah. Selain itu, para jemaah juga wajib mencuci tangan dengan sabun, menggunakan hand sanitizer, dan di cek suhu tubuh sebelum masuk ke area salat.

Helmy menambahkan, peniadaan salat Jumat besok juga mempertimbangkan peningkatan jumlah kasus positif di Kota Surabaya dan statusnya sebagai zona merah.

“Kedua, memang kita harus mengakui wabah corona (Covid-19) di Surabaya terus meningkat. Zona merah. Baru pertama (ditiadakan),” pungkasnya. (bas/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Senin, 6 Desember 2021
26o
Kurs