Selasa, 19 Januari 2021

Massa Buruh dan Ribuan Mahasiswa Unjuk Rasa Tolak UU Cipta Kerja di Monas

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Kelompok buruh mulai unjuk rasa bersama kelompok mahasiswa menolak UU Cipta Kerja, Selasa (20/10/2020) sore, di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Foto: Farid suarasurabaya.net

Massa dari elemen buruh, mulai melakukan aksi unjuk rasa menolak Undang-Undang Cipta Kerja bersama mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI), di kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat.

Pantauan di Jalan Medan Merdeka Barat, sekitar 30-an buruh dari Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI), datang dengan berjalan kaki beriringan pukul 14.30 WIB.

Mereka membawa spanduk dan poster-poster berisi tuntutan kepada Joko Widodo Presiden untuk membatalkan Undang-undang Cipta Kerja yang dinilai merugikan kalangan buruh.

Kelompok buruh yang berunjuk rasa langsung diarahkan aparat keamanan untuk berkumpul di sisi barat Patung Kuda Arjuna Wiwaha, bersebelahan dengan kelompok mahasiswa.

Sampai pukul 15.00 WIB, massa aksi yang turun ke jalan ada sekitar seribu orang.

Sementara dari arah Jalan Medan Merdeka Selatan, kelompok mahasiswa terus berdatangan.

Untuk mencegah terjadinya kericuhan aparat kepolisian menangkap dan menginterogasi beberapa orang yang diduga provokator.

Sampai sekarang, aksi demonstrasi masih berlangsung dengan tertib.(rid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Mogok di Manyar Gresik

Jeglongan di Wedi Gedangan

Jalan Rusak di Brigjend Katamso Sudah Ditambal

… Lewati Lembah, Sungai Mengalir, Eh Bukan

Surabaya
Selasa, 19 Januari 2021
26o
Kurs