Jumat, 19 April 2024

Massa Pengunjuk Rasa Mulai Bergerak, Ada Tiga Titik yang Diantisipasi Pihak Keamanan

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ribuan buruh sudah memasuki Frontage Ahmad Yani Surabaya, Kamis (8/10/2020). Foto: Anton suarasurabaya.net

Ribuan massa buruh dari sejumlah serikat pekerja maupun mahasiswa yang sempat berkumpul di Jalan Ahmad Yani sudah bergerak.

Mereka sempat menunggu massa dari daerah lain yang sedang perjalanan ke Surabaya.

Rombongan mahasiswa dari sejumlah kampus tadi juga sudah terlihat arak-arakan di Jalan Ahmad Yani menuju lokasi unjuk rasa.

Tadi, massa pekerja dari kawasan pabrik dan pergudangan di SIER juga sudah bergerak. Tapi sampai siang ini, baik di Kantor Gubernur Jalan Pahlawan, maupun di Kantor DPRD Jawa Timur Jalan Indrapura, massa belum banyak terlihat.

Pihak kepolisian sudah siap mengamankan aksi unjuk rasa. Di Kantor Gubernur maupun di Kantor DPRD Jatim, kawat berduri sudah memagari akses masuk ke dua gedung tersebut.

Sejumlah Polwan tadi terpantau berjaga di sekitar pagar kawat di depan kantor Gubernur. Sementara pantauan sementara hanya terlihat satu truk komando massa pekerja dari Gresik.

Massa dalam jumlah lumayan justru sudah berkumpul di Gedung Negara Grahadi Jalan Gubernur Suryo.

Seperti diketahui, hari ini adalah puncak unjuk rasa gabungan sejumlah serikat pekerja di Jawa Timur/ juga mahasiswa dan elemen masyarakat lainnya.

Sudah sejak tanggal 6 kemarin, buruh dari berbagai serikat pekerja Jatim melakukan aksi pemanasan, terutama di sejumlah kawasan industri di berbagai daerah di Jatim.

Sesuai hasil konsolidasi serikat pekerja beberapa waktu lalu, hari ini massa buruh dan gabungan massa mahasiswa serta massa dari elemen masyarakat lain dari berbagai daerah di Jatim akan memusatkan aksi di Surabaya.

Ada tiga titik yang menjadi antisipasi pihak keamanan. Baik di Grahadi, Kantor Gubernur Jalan Pahlawan, dan di Gedung DPRD Jatim Jalan Indrapura. (den/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs