Kamis, 25 April 2024

Masyarakat Surabaya Diimbau Waspadai Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi: Grafis suarasurabaya.net

Memasuki awal musim hujan, prakiraan cuaca di wilayah Kota Surabaya dan sekitarnya masih berpotensi hujan ringan hingga lebat mulai Sabtu (31/10/2020) hari ini hingga tiga hari ke depan dengan intensitas hujan yang tidak merata. Namun jika terjadi hujan deras, potensi angin kencang masih muncul dan bisa membahayakan masyarakat jika tidak segera diantisipasi.

“Wilayah Surabaya saat ini diprakirakan masih hujan hingga sore nanti, besok diprakirakan hujan juga pada pagi hingga setengah siang seperti sekarang. Dini hari juga berpotensi hujan,” kata Oky Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda saat dihubungi suarasurabaya.net, Sabtu siang.

Ia menambahkan, dalam satu kawasan bisa terjadi hujan dengan intensitas ringan. Namun di kawasan Surabaya yang lain bisa juga terjadi hujan disertai angin lebat.

“Potensi hujan masih tidak merata, ada yang ringan, sedang, hingga lebat. Tiap kecepatan angin juga berbeda. Kecepatan angin maksimum 30 km/jam, namun ketika hujan lebat bisa mencapai 40-50 km/jam,” imbuhnya.

Untuk itu, Oky mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada di musim penghujan ini.

“Hujan lebat biasanya disertai angin kencang. Jadi kalau di sekitarnya ada pohon rapuh, atau papan iklan atau reklame yang udah rapuh, sebaiknya ditindaklanjuti agar tidak mencelakakan orang lain,” kata Oky.(tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs