Jumat, 20 Mei 2022

OJK Jatim Sumbangkan APD, Alat Swab, dan Dana Bantuan untuk Penanganan Covid-19

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 4 Jawa Timur menyumbangkan dana bantuan sebesar Rp. 179 juta, 100 Alat Pelindung Diri (APD), dan 100 alat swab kepada tenaga medis di RS Unair melalui Pusat Pengelolaan Dana Sosial (Puspas) Unair pada Jumat (3/4/2020). Foto : Istimewa

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 4 Jawa Timur menyumbangkan dana bantuan sebesar Rp179 juta, 100 Alat Pelindung Diri (APD), dan 100 alat swab kepada tenaga medis di RS Unair melalui Pusat Pengelolaan Dana Sosial (Puspas) Unair pada Jumat (3/4/2020).

Bantuan ini hasil kerjasama OJK Jatim dengan sejumlah stakeholder keuangan seperti Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan Daerah Jawa Timur (FK-LJKD Jatim), Bank Syariah Mandiri Jawa Timur, dan BRI Jawa Timur.

Bambang Mukti Riyadi Kepala OJK Regional 4 Jawa Timur mengatakan, pemberian donasi ini adalah wujud empati sosial atau gerakan moral untuk membantu penanganan Covid-19 utamanya di Jatim.

“Kita mengharapkan agar upaya ini terus dapat digulirkan karena kita belum tahu berapa lama dan seberapa dalam dampak Covid-19 kepada masyarakat,” ujarnya seperti dalam rilis yang diterima suarasurabaya.net pada Jumat (3/4/2020).

Bambang mengatakan, pihaknya sangat menghormati dan mengapresiasi RS Unair yang saat ini dikatakannya menjadi salah satu garda terdepan penanganan Covid-19 di Indonesia.

Senada, Nur Harjantie Ketua FK-LJKD Jawa Timur menyampaikan, kegiatan ini dilakukan mengingat perkembangan yang terjadi saat ini.

“Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi minggu depan, dan kami juga mengharapkan apa yang dilakukan hari ini dapat mendorong bagi LJK (Lembaga Jasa Keuangan, red) yang lain untuk melakukan hal yang sama,” tegasnya.

Di sisi lain, Prof. Mohammad Nasih Rektor Unair mengatakan, di tengah tugas Unair yang cukup kompleks, mulai penanganan pasien, pemeriksaan swab, hingga pengembangan obat untuk Covid-19, bantuan ini dinilai sangat membantu dan meringankan tugas mereka. (bas/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Jumat, 20 Mei 2022
26o
Kurs