Rabu, 8 Mei 2024

Mencuri Sosis di Indomaret, Bule Ini Diringkus Warga

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan

Seorang pria warga negara asing ditangkap warga setempat karena diduga mencuri di Indomaret Jalan Wali Kota Mustajab, Jumat malam (19/6/2020). Bule itu diamankan polisi yang kebetulan melintas menggunakan mobil patroli, setelah sempat baku pukul dengan warga.

Pantauan suarasurabaya.net, kejadian sekitar pukul 19.00 WIB. Warga mengejar bule berkaos abu-abu itu hingga sekitar jembatan Kali Mas arah Jalan Ketabang Kali. Warga bersama tukang parkir mencoba menggelandang bule itu untuk dibawa ke Polsek, tapi bule itu melawan. Barang bukti roti, sosis, dan minuman bersoda tampak disita warga. Bule itu terus melawan dan mengelak.

Beberapa saat kemudian mobil patroli polisi melintas dan langsung mengamankan bule itu ke mobil, agar tidak larut dalam baku pukul dengan warga.

Heti Lestiani karyawan Indomaret memastikan kalau bule itu sudah dua hari ini mencuri sejumlah barang di minimarket yang tempat ia bekerja. Bule itu belanja tiga barang tapi hanya bayar dua jenis barang saja.

“Kemarin-kemarin sudah ngambil. Ada bukti CCTV-nya. Temen-temen sudah tahu, cuma tadi dipantengin terus dia ngambil sosis. Cuma yang dikasihkan kasir roti sama Coca-Cola. Saya lihat sosisnya dimasukin ke kantong,” katanya.

Heti mengatakan, bule ini sudah sering belanja ke Indomaret di Jalan Walikota Mustajab ini. Tapi setahu Heti dia baru dua kali ketahuan berbuat curang seperti ini. Dia selalu bayar sebagian barang menggunakan Debit BCA. Barang lainnya tidak dibayar dengan dimasukkan ke saku.

“Kemarin coklat sama sosis terus dia ngambil roti dua yang dibayar cuma rotinya. Dia membayar pakai debit BCA. Temen-temen sudah hafal sering ke sini. Terus akhirnya bapak tukang parkir di sini manggil orang-orang untuk menangkapnya,” katanya.

Sampai berita ini diturunkan, bule tersebut masih dimintai keterangan di Polsek Genteng. Selanjutnya, kasus ini akan ditangani Polrestabes Surabaya. (bid/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
28o
Kurs