Jumat, 29 Maret 2024

Meski Menipis, Stok APD di RS Unair Masih Aman

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
dr Alfian Nur Rasyid SpP Juru Bicara Tim Satgas Corona RS Unair (kanan). Foto: Dok/Baskoro suarasurabaya.net

Stok Alat Pelindung Diri (APD) di RS Unair masih aman, meskipun jumlah menipis. dr Alfian Nur Rasyid SpP Juru Bicara Tim Satgas Corona RS Unair mengatakan, stok APD masih cukup untuk hari ini (19/3/2020) hingga dua hari kedepan.

“Hari ini masih cukup. Tapi satu-dua hari akan habis. Tapi alhamdulillah Dinkes Provinsi (Jatim) dan Kota (Surabaya) ngedrop terus untuk kebutuhan APD,” ujar dr Alfian pada Kamis (19/3/2020).

Ia mengatakan, selama ini kedua institusi tersebut terus mensupport kebutuhan APD di RS Unair secara bergantian. Ia mengatakan, besok (20/3/2020) APD sudah harus dikirim lagi.

“Kita gakmau kalau pelayanan sub standar. Kalau kita gak punya APD, kita gakmau masuk melayani pasien. Kalau lengkap, baru kita layani pasien. Besok sudah harus ada lagi, kita report terus ke dinkes kota dan provinsi,” tegasnya.

Ia juga mengatakan, hingga saat ini kebutuhan reagen untuk tes virus corona masih mencukupi untuk kebutuhan RS Unair. Terkait hal ini, RS Unair terus berkoordinasi dengan Institut Tropical Disease (ITD) Unair.

“Reagen, Informasinya masih cukup. Masih cukup,” pungkasnya. (bas/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs