Jumat, 19 April 2024

Beredar Tarif Pemeriksaan COVID-19, Ini Klarifikasi Unair

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Edaran mengenai tarif pemeriksaan virus corona (COVID-19) di RS Unair, yang oleh uko Widodo Ketua Pusat Humas Informasi dan Humas Unair mengatakan hoaks. Foto: Istimewa

Beredar sebuah surat pemberitahuan bertanggal 18 Maret 2020 mengenai tarif pemeriksaan virus corona (COVID-19) di RS Unair. Dalam surat itu, tercantum beberapa paket dan tarif pemeriksaan Virus Corona dengan harga tinggi.

Diantaranya ada paket A atau paket lengkap dengan tarif sebesar Rp2.775.600. Pemeriksaannya meliputi 5 tahapan mulai dari pendaftaran, konsultasi dokter spesialis, swab PCR Covid-19, DL dan X-Ray.

Sedangkan, paket paling murah yaitu paket D dihargai sebesar Rp 540.000. Pemeriksaannya hanya meliputi 2 tahapan yakni pendaftaran dan konsultasi dokter saja.

Surat pemberitahuan mengenai paket-paket yang beredar di media sosial ini pun diklarifikasi sebagai informasi palsu atau hoaks oleh pihak Universitas Airlangga Surabaya. Suko Widodo Ketua Pusat Humas Informasi dan Humas Unair menegaskan hal itu.

Suko mengatakan, informasi palsu tersebut akan dirilis secara resmi oleh pihak rumah sakit. Sedangkan, hingga saat ini Prof. Nasronudin Direktur RS Unair yang dihubungi suarasurabaya.net masih belum memberikan jawaban. (bas/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
33o
Kurs